Sambut Lebaran Idulfitri 47 KPM Desa Renah Lebar Terima BLT Dana Desa

Sambut Lebaran Idulfitri 47 KPM Desa Renah Lebar Terima BLT Dana Desa

dok__rakyatbenteng.disway.id--

Sambut Lebaran Idulfitri 47 KPM Desa Renah Lebar Terima BLT Dana Desa

RAKYATBENTENG.COM - Sesuai dengan hasil Musdesus yang telah ditetapkan Pemdes Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi sebanyak 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) yang disalurkan oleh Pemdes setempat secara non tunai. 

Untuk nominal yang diterima sebesar Rp1.200.000 yang mana terhitung tiga bulan yakni Januari, Februari, Maret hingga bulan April. 

Kades Renah Lebar Jum'ah, S.Pd menuturkan jika penyaluran BLT DD telah disepakati secara tunai dan hari ini (kemarin, red) telah disalurkan. 

Penyaluran BLT DD sendiri dilaksanakan di kantor desa dan dihadiri oleh BPD, perangkat desa setempat. 

"Alhamdulillah BLT DD empat bulan pertama sudah kami salurkan keseluruh KPM yang telah disepakati ada 47 KPM yang menerima. Seluruh penerima BLT DD ini telah diseleksi sesuai dengan aturan yang ada dan melibatkan Kadun Desa Renah Lebar," ujar kades. 

Kades berpesan agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasarnya terutama dalam menyambut lebaran Idulfitri.

Serta mencegah penurunan kesejahteraan masyarakat akibat kesulitan ekonomi.

"Seluruh KPM yang mendapatkan BLT DD ini sudah disaring sesuai dengan peraturan yang ada dimana salah satunya yakni keluarga miskin dan tidak menerima bantuan sosial lain dari pemerintah" pungkas kades.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: