Mohon Maaf! Tiket Ferry Merak-Bakauheni Sudah Habis Hingga Hari Ini, 8 April 2024

Mohon Maaf! Tiket Ferry Merak-Bakauheni Sudah Habis Hingga Hari Ini, 8 April 2024

--

Mohon Maaf! Tiket Ferry Merak-Bakauheni Sudah Habis Hingga Hari Ini, 8 April 2024

RAKYATBENTENG.COM - Volume penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pulau Jawa menuju Sumatera terus meningkat semakin mendekati lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. 

Tercatat, kuota tiket ferry ekspres dan reguler untuk semua golongan kendaraan telah habis dipesan hingga hari ini, 8 April 2024.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan bahwa sesuai prediksi rencana operasi Angkutan Lebaran 2024, puncak arus mudik penyeberangan terjadi pada Sabtu 6 April atau H-4 hingga Minggu 7 April 2024.

"Volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak terus meningkat sejak Sabtu (6/4) pagi hingga sore hari ini. Terima kasih atas antusiasme pemudik sangat tinggi di lintas merak - bakauheni dimana total penumpang yang menyeberang dr H-7 sd H-5 dr Jawa ke Sumatera telah mencapai 222 ribu orang dan 46.250 unit kendaraan," tutur Shelvy seperti dikutip dari laman kabarbumn.com.

Ia menjelaskan, tingginya antusiasme para pemudik membuat tiket ferry baik layanan ekspress dan reguler rute Merak-Bakauheni habis terjual hingga jadwal keberangkatan 8 April 2024.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menyeberang dari Jawa ke Sumatera agar kembali melakukan pembelian tiket setelah tanggal 8 April 2024 demi kenyamanan, keamanan pengguna jasa dalam melakukan perjalanan dengan kapal ferry khususnya di momen mudik Lebaran tahun ini," ujar Shelvy lagi.

BACA JUGA:Penerimaan Bintara Polri Tahun 2024: Pendaftaran Sampai Tanggal 25 April, Cek Syarat Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:Kabar Gembira! Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah Siap Melayani Perpanjangan SIM, Simak Ketentuannya

BACA JUGA:Warga Miskin Buka Puasa Hanya dengan Air Putih, Para Pejabat Bengkulu Tengah Bukber Makan Lemak di Rumah Makan

Sementara, tiket yang tersedia hanya untuk pejalan kaki baik layanan ekspress maupun reguler di Pelabuhan Merak. 

Demikian juga tiket bagi pemudik motor yang masih tersedia via Pelabuhan Ciwandan-Banten. 

"Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia 30 persen karena sudah terjual 70 persen," ujarnya.

Shelvy mengatakan manajemen telah melakukan sosialisasi massif terkait pembelian tiket online Ferizy yang dapat dilakukan sejak 60 hari sebelum hari keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: