Sebelum Beli Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan HP Realme C53 NFC, Desain Kamera Boba Mirip iPhone

Sebelum Beli Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan HP Realme C53 NFC, Desain Kamera Boba Mirip iPhone

--

Di HP ini juga sudah ada fitur Mini Capsule. Fitur ini bisa dibilang merupakan dupe dari Dynamic Island yang ada di iPhone. 

Fiturnya mampu mengubah posisi tampilan notifikasi dari arah samping, membuat seolah-olah ukuran lensa kamera depannya berganti. 

5. Memori Penyimpanan Lega

Bukan cuma RAM saja, memori penyimpanan realme C53 NFC pun lega. Kapasitas default-nya memang 128 GB untuk varian RAM 6 GB. Jika ingin memori internal lebih besar, bisa pilih varian RAM 8 GB yang punya storage 256 GB.

Selain itu, kamu masih bisa perluas lagi dengan tambahan memori eksternal. HP ini mendukung penambahan microSD hingga 2 TB. Ini akan sangat membantu, apalagi kalau kamu menyimpan banyak jenis file di HP.

Kehadiran memori eksternal dan internal yang luas dapat meminimalisir kekhawatiran kamu akan storage HP yang cepat habis. Hebatnya lagi, slot microSD dan kartu SIM di HP ini sudah terpisah. Jadi, kamu tak perlu takut harus repot menukar kartu SIM dengan microSD, atau sebaliknya.

Kekurangan

1. Masih Memakai eMMC

Salah satu kekurangan realme C53 NFC adalah penggunaan storage tipe eMMC. Tipe storage ini sebenarnya cukup wajar dipakai di HP Rp2 juta. 

Namun masalahnya, untuk HP lain di harga Rp2 sampai Rp2,3 juta, sudah memakai tipe storage UFS. Bahkan, sudah banyak HP di bawah Rp2 juta yang memakai tipe storage UFS.

2. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Hasil foto realme C53 NFC memang acceptable. Namun, ada satu kekurangan yang membuat kamu bisa saja mengurungkan niat. Adalah ketidakhadiran lensa ultrawide yang tentunya akan membuat kamu kesulitan ketika akan berfoto. 

Lagi, pengurangan lensa ultrawide ini umumnya disebabkan oleh faktor penekanan terhadap biaya produksi. Hal serupa juga terjadi pada realme C55 NFC dan beberapa HP kelas menengah lainnya.

3. Tidak Dilengkapi Speaker Stereo

Dari penjelasan soal desain, sudah dapat diketahui kalau HP ini cuma punya satu speaker. Letaknya di bagian bawah, tepat di samping port pengisian daya. Satu speaker saja tentu tak cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: