RESMI DIBUKA! Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Ini Dia Link, Syarat dan Cara Daftar

RESMI DIBUKA! Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Ini Dia Link, Syarat dan Cara Daftar

--

RESMI DIBUKA! Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Ini Dia Link, Syarat dan Cara Daftar

RAKYATBENTENG.COM - Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai hari ini, Sabtu 23 Maret 2024 telah resmi membuka Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) tahun 2024. 

Tak hanya terbuka bagi lulusan S1, pada RBB 2024 ini, BUMN membuka kesempatan bagi putera- puteri terbaik dari lulusan SMA/SMK/Sederajat, D3, S1/D4, hingga S2. 

Pada penerimaan kali ini dibuka 688 lowongan dengan 1.830 posisi di 110 perusahaan BUMN.

Dalam Konferensi Pers “Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024” yang digelar di Media Center, Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata bersama Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar disampaikan komitmen Pemerintah melalui BUMN untuk terus membuka lapangan pekerjaan melalui proses seleksi yang lebih baik dan semakin transparan.

Tedi Bharata mengatakan, Kementerian BUMN akan terus menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia.

BACA JUGA:Pengaturan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran: Contraflow, One Way, Ganjil-Genap Hingga Pembatasan Angkutan Barang

Ini merupakan bagian dari proses transformasi BUMN yang berkelanjutan.

"Kami dari Kementerian BUMN dan mitra kami dari FHCI ingin menginformasikan Program Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024. Sesuai yang disampaikan Pak Menteri (BUMN) beberapa hari lalu pada rapat bersama DPR, bagaimana BUMN secara grup menghasilkan laba Rp292 Triliun untuk tahun 2023 dan dividen kita pada tahun 2023 sebesar Rp81,2 triliun," terang Tedi

“Dengan potensi usaha atau bisnis BUMN yang semakin berkembang, kita memerlukan tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung program kerja atau rencana kerja dari BUMN,” ujar Tedi lagi, seperti dilansir dari kabarbumn.com. 

Memasuki pelaksanaan RBB yang ke empat kalinya di tahun 2024 ini, program RBB terus memperkuat sumber daya manusia Indonesia terutama pada sektor BUMN.

RBB memberikan peluang signifikan bagi pencari kerja dari berbagai latar belakang untuk mengembangkan karier mereka di BUMN Group.

Tedi menjelaskan, beberapa lowongan dibutuhkan untuk BUMN diantaranya bidang pemasaran yang membutuhkan SDM paling besar, disusul dengan bidang operasional, engineering, dan Teknologi Informasi (IT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: