7 Jenis Kurma yang Mudah Ditemukan di Indonesia Saat Bulan Ramadhan

7 Jenis Kurma yang Mudah Ditemukan di Indonesia Saat Bulan Ramadhan

ilustrasi--

7 Jenis Kurma yang Mudah Ditemukan di Indonesia Saat Bulan Ramadhan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kurma dianggap sebagai salah satu makanan favorit untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan. Bagi sebagian besar umat Islam, kurma merupakan hidangan sarapan yang penting. 

Sayangnya, meski kurma ini populer, hanya sedikit orang yang mengetahui nama, asal usul, dan cara membedakan berbagai jenis buah Timur Tengah. 

Kurma telah menjadi simbol penting Ramadhan, karena tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi selama sebulan, berbagai jenis kurma juga memperkaya pengalaman kuliner. Kurma hadir dalam berbagai rasa, dari manis hingga gurih. Ukurannya bervariasi dari kecil hingga besar. 

Jenis kurmanya juga beragam, enak dan bisa memeriahkan suasana buka puasa. Faktanya, ada ratusan jenis kurma yang ada di dunia. Masing-masing memiliki ciri dan ciri tersendiri. 

Dibawah ini beberapa jenis kurma yang umum terdapat di Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ini Jadwal Pencairan THR dan Gaji 13 ASN, TNI, Polri dan Pensiunan, Lengkap dengan Komponennya

BACA JUGA:Jangan Gagal Paham! Kemenag Tegaskan Tidak Ada Larangan Gunakan Pengeras Suara di Masjid, Ini Ketentuannya

1. Ajwa

Kurma Ajwa berasal dari Arab Saudi. Ciri khasnya adalah ukurannya yang kecil dan warnanya coklat tua sampai hitam. Rasanya sedikit manis, sedikit pahit dan teksturnya halus. Kurma ini dikatakan dikenal sebagai "Kurma Nabi".

2. Safawi

Sama seperti kurma ajwa, kurma jenis safawi juga dari Arab Saudi. Ciri khasnya adalah ukurannya yang sedang, rasa manis karamel, dan teksturnya yang halus.

3. Sukkari

Kurma jenis ini dikenal memiliki warna coklat keemasan dan berbentuk lonjong. Bertekstur renyah dan memiliki rasa manis seperti gula.Kurma ini juga berasal dari Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: