Air Terjun Ini Diyakini Lokasi Jaka Tarub Mencuri Selendang Bidadari dari Kahyangan yang Sedang Mandi

Air Terjun Ini Diyakini Lokasi Jaka Tarub Mencuri Selendang Bidadari dari Kahyangan yang Sedang Mandi

Air terjun sekar langit--

Air Terjun Ini Diyakini Lokasi Jaka Tarub Mencuri Selendang Bidadari dari Kahyangan yang Sedang Mandi 

RAKYATBENTENG.COM - Cerita legenda Jaka Tarub dan 7 Bidadari cantik dari Kahyangan turun temurun dari nenek moyang masih sangat melekat hingga sekarang. 

Legenda itu berkisah tentang Jaka Tarub yang melihat 7 bidadari turun dari Kahyangan sedang mandi di sebuah sendang atau sumber air.

Jaka Tarub begitu terpesona sehingga diam-diam mencuri selendang salah satu bidadari yang membuat Bidadari tersebut tidak bisa kembali ke kahyangan.

Adalah Dewi Nawang Wulan seorang bidadari yang kebingungan karena tidak bisa pulang Jaka Tarub datang dan menawarkan bantuan hingga akhirnya keduanya pun menikah. 

Seiring waktu berjalan akhirnya terbongkarlah rahasia bahwa ternyata yang mengambil selendang Nawang Wulan tak lain adalah Jaka Tarub, lelaki yang kini menjadi suaminya. Dewi Nawang Wulan pun marah dan akhirnya pergi kembali ke kahyangan meninggalkan Jaka Tarub.

BACA JUGA:Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bak Negeri di Atas Awan, Penasaran?

BACA JUGA:Info Loker BUMN Terbaru: Citilink Buka Lowong Pramugari Airbus A320 Berpengalaman, Cek Kualifikasinya

Nah sebuah air terjun lereng Gunung Telomoyo Magelang diyakini masyarakat sebagai lokasi pemandian 7 bidadari dalam cerita Jaka Tarub. 

Tepatnya di Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, melansir dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, air terjun Sekar Langit menyimpan legenda Jaka Tarub yang terkenal.

Dari mitos tersebut, kemudian berkembang keyakinan bahwa pengunjung yang datang ke sini akan enteng jodoh.

Selain itu, bagi para gadis yang mandi di sini diyakini akan awet muda dan mudah bertemu dengan jodohnya.

Terlepas dari legenda dan mitos yang mengiringinya, objek wisata satu ini memang memiliki pemandangan nan eksotis dan sungguh menawan.

Aliran air terjunnya terdiri dari dua tingkat dan tidak terlalu tinggi. Debit aliran airnya cukup besar sehingga bisa terlihat jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: