Ini Dia yang Perlu Dipersiapkan Jelang Bulan Ramadhan

Ini Dia yang Perlu Dipersiapkan Jelang Bulan Ramadhan

ilustrasi--

Syaban adalah bulan sebelum puasa Ramadhan dalam penanggalan Hijriah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika kita memperbanyak ibadah di bulan Syaban, mulai dari dzikir, shalat sunnah, zakat hingga puasa sunnah.

Syaban kemungkinan besar akan menjadi bulan “praktik” menjelang bulan puasa Ramadhan.

10. Bergembira Menyambut Ramadhan

Ramadhan hanya satu bulan dalam setahun dan merupakan waktu istimewa yang dinantikan umat Islam. Seperti yang Anda ketahui, merasakan kegembiraan dalam proses penyambutan itu sunnah.

Secara psikologis, perasaan gembira dan bahagia ini membuat suasana hati dan lingkungan Anda menjadi lebih istimewa dan meriah.

11. Berziarah

Berziarah dapat dilakukan kepada orang tercinta yang telah meninggal. Namun, bagi sebagian umat Islam, berziarah menjelang Ramadhan merupakan bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. 

BACA JUGA:10 Cara Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Hindari Menggosokkan Parfum pada Kulit

BACA JUGA:Inilah 5 Game Jadul yang Selalu Dikenang oleh Para Gamers, Bisa Buat Kamu Bernostalgia

Jadi tujuan ziarahnya bisa jadi untuk mengenang momen-momen tertentu sembari mendoakan mereka yang sudah tiada. Selain itu, dalam Islam, ziarah ke makam orang yang dicintai juga merupakan pengingat akan akhirat.

12. Mempersiapkan Hampers Ramadhan

Bagi yang memiliki banyak klien, rekan kerja, rekan dekat atau bahkan teman jauh, Anda juga bisa mempersiapkannya terlebih dahulu dan mengirimkan keranjang Ramadhan.

Pengaturan jangka panjang ini dapat membantu Anda mengelola anggaran agar tidak membengkak.

Berikut berbagai persiapan yang bisa Anda lakukan kini menyambut bulan Ramadhan. Oleh karena itu, secara jasmani, rohani, dan rohani, kita harus mempersiapkan diri untuk beribadah sebulan penuh dengan harapan agar puasa kita tidak hanya membuat kita lapar dan haus.

Ada banyak tips yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dengan melakukan berbagai pekerjaan sampingan. Masih banyak aktivitas lain selama bulan puasa yang diulas di artikel KitaLulus ini untuk memudahkan referensi.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: