Menurunkan Kadar Gula Tinggi Pada Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Dilakukan

Menurunkan Kadar Gula Tinggi Pada Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Dilakukan

ilustrasi--

Menurunkan Kadar Gula Tinggi Pada Tubuh, Berikut Tips yang Bisa Dilakukan

RAKYATBENTENG.DISWAY - Diabetes adalah salah satu penyakit paling umum di seluruh dunia. Gula darah tinggi menjadi salah satu alasannya. Oleh karena itu, menjaga tekanan gula darah tetap normal memerlukan usaha dan kedisiplinan menjaga asupan makanan. 

Jangan khawatir, ada cara untuk menurunkan gula darah dan mencegah diabetes.

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup sehat dan pola makan seimbang menjadi salah satu kunci menurunkan kadar gula darah. 

Jika tekanan gula darah tinggi, tubuh tidak dapat memindahkan gula dari darah ke dalam sel tubuh dan mengubahnya menjadi energi.

Kadar glukosa darah normal adalah kurang dari 100 mg/dL setelah 8 jam tanpa makan atau puasa. Sedangkan kisaran normal gula darah sebelum makan adalah antara 70 hingga 130 mg/dL. 

Kadar gula darah normal adalah kurang dari 140 mg/dL dua jam setelah makan. Cara menurunkan gula darah untuk mencegah diabetes.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: KPU Bengkulu Tengah Diperintahkan Hitung Ulang Surat Suara Tidak Sah DPRD Kabupaten di 5 TPS

BACA JUGA:Sejumlah Kades di Bengkulu Tengah Dimintai Keterangan APH Terkait Hibah Motor Dinas Tahun 2023

1. Tidur dan istirahat yang cukup

Tidur yang baik dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda memiliki kebiasaan tidur larut malam, kadar gula darah bisa meningkat dan menyebabkan sensitivitas insulin. Sangat disarankan untuk memastikan tidur yang cukup, kira-kira antara 7 hingga 9 jam sehari.

2. Berolahraga

Olahraga teratur terbukti dapat mencegah diabetes. Olahraga menurunkan kadar gula darah dalam tubuh karena gula darah diubah menjadi energi yang dibutuhkan. Tidak perlu berlatih keras. Lakukan olahraga ringan secara rutin seperti berenang, bersepeda, jalan cepat, dan lain-lain.

3. Batasi asupan gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: