10 Cara Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Hindari Menggosokkan Parfum pada Kulit

10 Cara Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Hindari Menggosokkan Parfum pada Kulit

--

3. Mandi Sebelum Menggunakan Parfum

Usai mandi merupakan waktu yang tepat untuk menyemprotkan parfum pada kulit tubuh. Hal ini karena parfum dapat mudah menempel pada kulit yang masih lembap daripada di atas kulit yang kering.

Dengan menyemprotkan parfum usai mandi, daya tahan parfum akan cenderung lebih lama dan Anda bisa wangi seharian.

4. Menggunakan Pelembap Tubuh

Sebelum menggunakan parfum, dianjurkan untuk menggunakan pelembap tubuh terlebih dahulu. Hal ini karena parfum akan mudah menempel di tubuh yang lembap.

Oleh karena itu, gunakan lotion tubuh sebelum mandi. Diamkan sesaat hingga agak kering lalu semprotkan parfum di titik-titik tertentu.

Namun, pastikan untuk menyesuaikan wangi parfum dengan lotion yang Anda pakai agar wanginya selaras.

5. Hindari Menyemprotkan Parfum ke Udara

Menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan di bawahnya tidak akan membuat parfum menempel lama di kulit. Hal itu hanya akan menjadikan parfum terbuang sia-sia dengan harum yang menguap ke udara.

Cara terbaik agar parfum tahan seharian adalah dengan menyemprotkannya ke kulit tubuh usai mandi, baik pagi maupun sore hari.

6. Semprot ke Titik Khusus

Menyemprotkan parfum ke sembarang titik akan membuat kinerja parfum menjadi kurang optimal. Oleh karena itu, Anda perlu menyemprotkan parfum ke titik khusus antara lain bagian siku, pergelangan tangan, dan leher.

Bagian tersebut merupakan bagian yang akan bereaksi dengan fluktuasi alami suhu tubuh. Sehingga, parfum akan tahan lebih lama.

Anda juga bisa menggunakan parfum di bagian punggung lutut.

7. Semprot Dari Jauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: