Apa Saja Peringatan dan Peristiwa di Tanggal 5 Maret?

Apa Saja Peringatan dan Peristiwa di Tanggal 5 Maret?

ilustrasi--

Apa Saja Peringatan dan Peristiwa di Tanggal 5 Maret?

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Tanggal 5 Maret 2024 adalah hari Selasa. Tanggal 5 Maret telah ditetapkan sebagai Hari Kompetensi Komersial. Selain itu, tanggal 5 Maret juga merupakan hari yang patut dirayakan. 

Berikut rincian acara dan perayaan yang akan berlangsung pada tanggal 5 Maret 2024.

Hari Persaingan Usaha 

Hari Persaingan Usaha merupakan inisiatif Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). 

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan persaingan usaha yang sehat di seluruh lapisan masyarakat, terutama antara pelaku ekonomi dan pengambil kebijakan. 

KPPU ingin para pelaku persaingan sehat, bukan saling menghancurkan.

Untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam demokrasi ekonomi jaminan sosial, perlu ditetapkan tanggal 5 Maret sebagai Hari Kompetensi Dunia Usaha. 

BACA JUGA:Ramai Desakan Copot Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu Pasca Dugaan Rekayasa Nilai PDSS Terbongkar, Gubernur Rohidin:

BACA JUGA:Cek di Sini 35 Anggota DPRD Kota Bengkulu Terpilih Periode 2024-2029 Hasil Pleno KPU

Tanggal 5 Maret dipilih karena hari tersebut merupakan tanggal ditetapkannya Undang-undang Anti Monopoli dan Undang-Undang Larangan Persaingan Sehat No. 5 Tahun 1999.

Hari Nama Unik 

Hari Nama Unik dirayakan secara global pada tanggal 5 Maret. Hari ini merupakan hari bagi setiap orang yang memiliki nama unik. 

Selain itu, Indonesia juga punya banyak nama unik. Nama adalah identitas seseorang. Tentu saja semua orang ingin memberikan nama yang indah untuk anaknya. Ada juga kepercayaan bahwa nama adalah kalimat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: