Cek Daftar Wilayah Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem Hingga 8 Maret 2024, Bengkulu Termasuk

Cek Daftar Wilayah Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem Hingga 8 Maret 2024, Bengkulu Termasuk

Ilustrasi--

Cek Daftar Wilayah Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem Hingga 8 Maret 2024, Bengkulu Termasuk 

RAKYATBENTENG.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini adanya potensi cuaca ekstrem hingga 8 Maret 2024. Sejumlah wilayah berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Puncak musim hujan di sebagian besar wilayah Indonesia sudah terlewati. Meskipun demikian, sebagian wilayah Sumatra bagian selatan dan Pulau Jawa masih berada dalam puncak musim hujan di Bulan Februari, sehingga peningkatan curah hujan pada wilayah-wilayah tersebut masih berpotensi terjadi,” tulis BMKG dalam laporan resminya yang dikutip dari bmkg.go.id.

Adapun pemicunya, lanjut BMKG adanya aktivitas Madden Jullian Oscillation (MJO) saat ini memasuki fase 3 (Samudra Hindia bagian timur), dan diprediksi akan memasuki wilayah Indonesia dimulai dari bagian barat dan bergerak ke timur.

Aktivitas gelombang Rossby Ekuatorial di sebagian wilayah Indonesia serta terbentuknya pola perlambatan, pertemuan, dan belokan angin yang terbentuk di sebagian wilayah Indonesia.

Berikut daftar wilayah yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem hingga 8 Maret 2024, antara lain

BACA JUGA:Heboh Dugaan Rekayasa Nilai PDSS, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Rapat dengan Kepsek dan Guru SMAN 5, Hasilnya

BACA JUGA:Siap-Siap, Polri Gelar Operasi Keselamatan 2024 Serentak Dimulai 4 -17 Maret, Incar Pelanggaran Ini

BACA JUGA:Tok! Divonis Bersalah Langgar Administrasi Pemilu, Zulkifli Hasan Cuma Disanksi Ini

Periode 1-4 Maret 2024 :

- Aceh

- Sumatera Utara

- Sumatera Barat

- Riau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: