Ingin Diet Tapi Tetap Sehat? Makanan yang Satu Ini Boleh Dicoba

Ingin Diet Tapi Tetap Sehat? Makanan yang Satu Ini Boleh Dicoba

ilustrasi--

Ingin Diet Tapi Tetap Sehat? Makanan yang Satu Ini Boleh Dicoba

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Diartikel sebelumnya kita sudah bahas tentang barley yang bisa menjadi makanan pengganti nasi, di artikel kali ini kita akan bahas apa itu quinoa dan apa saja manfaat dari mengkonsumsi quinoa yang disebut juga bisa menjadi alternatif pengganti nasi. Yuk simak penjelasannya. 

Quinoa mungkin terdengar asing di telinga sebagian besar masyarakat kita. 

Padahal quinoa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. 

Quinoa masuk dalam kategori biji-bijian yang sering dijadikan makanan alternatif pengganti nasi, terutama untuk kamu yang mau diet bebas gluten.

Quinoa sendiri merupakan sejenis tanaman biji-bijian yang memiliki tekstur menyerupai kacang, berbentuk pipih, sedikit lonjong, berwarna kuning pucat dan memiliki rasa yang bervariasi mulai dari pahit hingga manis.

Quinoa disebut juga sebagai salah satu superfood, hal ini karena kandungan nutrisi yang dimilikinya lebih tinggi dibandingkan dengan jenis biji-bijian lainnya. 

BACA JUGA:Jeritan Hati Nasabah BTN yang Rumahnya Disita Kejari Bengkulu Tengah, Berharap Uang Cicilan Dikembalikan

BACA JUGA:Ditutup 29 Februari 2024, TNI AU Buka Rekrutmen Bintara PK untuk Lulusan SMA dan D3, Simak Syarat Lengkapnya

Quinoa memiliki kandungan makronutrisi yang terdiri dari lemak, protein, dan karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Tidak hanya itu, quinoa juga memiliki berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E, folat, kalsium, magnesium, zat besi, dan kalium. 

Kemudian ada juga berbagai jenis antioksidan juga dapat ditemukan di dalamnya seperti lutein, zeaxanthin, quercetin, dan kaempferol.

Banyaknya kandungan nutrisi yang disebutkan diatas tentunya dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh kita, berikut diantaranya.

1. Menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: