Barley Baik Untuk Diet? Berikut 7 Manfaat Barley

Barley Baik Untuk Diet? Berikut 7 Manfaat Barley

ilustrasi--

BACA JUGA:Mengatasi Batuk pada Kucing Gak Perlu Pakai Obat, Coba Gunakan Salah Satu dari Bahan Alami Ini

5. Barley juga mengandung fosfor dan tembaga yang baik untuk meningkatkan kepadatan tulang dan gigi kita. Untuk orang tua yang sudah berumur barley ternayat juga sangat efektif untuk mencegah osteoporosis.

6. Barley bisa mengatasi tubuh kita dari berbagai serangan penyakit akibat sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal ini karena barley mengandung vitamin C yang lebih besar dibandingkan buah jeruk dan apel. Sehingga bisa membantu mengatasi penyakit seperti influenza dan membantu ginjal kita agar dapat berfungsi dengan baik.

7. Barley mengandung kalsium, mangan dan vitamin B kompleks yang baik untuk membuat tubuh kita terhindar dari anemia. Selain itu zat tembaga yang terkandung didalamnya bisa mendukung percepatan pembentukan sel-sel darah merah dan hemoglobin.

Meski memiliki manfaat yang sangat banyak, ternyata tidak semua orang dapat mengonsumsi barley. Karena barley mengandung gluten, sehingga kurang baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki alergi gluten atau penyakit celiac.

Selain itu, jika kita ingin mengonsumsi barley atau olahannya, ada baiknya kita memilih barley utuh (whole grain) agar dapat memperoleh manfaat yang sudah dijelaskan diatas secara maksimal. Selain itu, juga harus tetap diimbangi dengan makanan bergizi lainnya dan tetap menerapkan pola hidup sehat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: