Barley Baik Untuk Diet? Berikut 7 Manfaat Barley

Barley Baik Untuk Diet? Berikut 7 Manfaat Barley

ilustrasi--

Barley Baik Untuk Diet? Berikut 7 Manfaat Barley

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Barley mungkin masih terdengar cukup asing di telinga sebagian masyarakat kita. 

Padahal, barley memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. 

Seperti di artikel sebelumya bahwa barley bisa menjadi alternatif makanan untuk menjaga berat badan tetap ideal, selain itu barley ternyata memilik banyak manfaat kesehatan lainnya untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan diabetes.

Masuk dalam kategori golongan biji-bijian yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti beras atau nasi. 

Barley juga mengandung serat dalam jumlah cukup tinggi bahkan jika dibandingkan beras merah, selain itu barley juga mengandung protein dan mineral. 

Tapi sebenarnya apa saja manfaat jika kita mengkonsumsi barley.? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Ditutup 29 Februari 2024, TNI AU Buka Rekrutmen Bintara PK untuk Lulusan SMA dan D3, Simak Syarat Lengkapnya

BACA JUGA:Selain Dagingnya, Ternyata Buah Alpukat Juga Memberikan Manfaat Luar Biasa dari Bijinya

1. Barley bisa membantu kita mengontrol kadar gula dalam tubuh. Sehingga jika mengkonsumsi barley seperti makan nasi, sama sekali tidak akan meningkatkan kadar gula darah kita. Karena itulah barley merupakan makanan yang sangat baik untuk mengelola diabetes.

2. Barley memiliki kandungan serat dalam jumlah yang sangat tinggi. Serat yang banyak ini sangat baik untuk memelihara kesehatan usus kita, serta membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh kita. Jadi bisa kita pastikan dengan mengonsumsi barley bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk diet kita.

3. Barley memiliki kandungan asam butirat yang berguna untuk menjaga agar sel-sel usus kita agar bisa bekerja dengan baik. Sehingga membuat penyerapan nutrisi dalam usus kita menjadi lebih cepat dan membantu pergerakan kotoran di dalam usus besar. Sehingga barley juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi wasir dan kanker usus.

4. Barley yang memiliki kandungan serat yang tinggi, ternyata juga bisa untuk mengurangi sekresi asam dari empedu yang secara otomatis akan meningkatkan produksi insulin dan meningkatkan kadar kolesterol baik didalam tubuh kita. Sehingga bisa mencegah kita terserang penyakit batu empedu terutama untuk kaum wanita.

BACA JUGA:Buat yang Masih Bertanya-tanya Apakah Hari Pemungutan Suara 14 Februari 2024 Libur, Cek Keppres Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: