Selain Dagingnya, Ternyata Buah Alpukat Juga Memberikan Manfaat Luar Biasa dari Bijinya

Selain Dagingnya, Ternyata Buah Alpukat Juga Memberikan Manfaat Luar Biasa dari Bijinya

ilustrasi--

Selain Dagingnya, Ternyata Buah Alpukat Juga Memberikan Manfaat Luar Biasa dari Bijinya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Alpukat, buah yang sering dikonsumsi sebagai salad, diproses menjadi guacamole atau ditambahkan ke dalam smoothie, terkenal dengan kandungan lemak sehatnya.

Namun, sebagian besar orang tidak menyadari bahwa manfaat kesehatan alpukat tidak hanya terletak pada daging buahnya yang lezat, tetapi juga pada bijinya.

Beberapa penelitian mengungkapkan, biji alpukat mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Apa sajakah? Yuk intip penjelasannya.

1. Sumber Antioksidan yang Kuat

Biji buah alpukat kaya akan antioksidan, seperti flavonoid, fenolik dan tanin. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dan proses penuaan.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Makanan Harian Untuk Menjalani Diet Sehat

BACA JUGA:Sering Merasa Aneh Kenapa Kucing Kampung Sering Mengikuti Kita? Oh Ternyata Ini Alasannya

Dengan mengonsumsi biji alpukat secara teratur, tentu dapat membantu menjaga keseimbangan antioksidan dalam tubuh dan meningkatkan perlindungan terhadap kerusakan sel.

2. Menyokong Kesehatan Jantung

Biji buah alpukat mengandung lemak sehat, seperti asam oleat yang telah terbukti memiliki efek positif pada kesehatan jantung.

Lemak sehat ini membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) sambil menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Mendukung Pencernaan yang Sehat

Serat dalam biji buah alpukat membantu meningkatkan pencernaan dengan mendorong gerakan usus yang lancar dan mencegah sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: