Resep Obat Herbal Alami Penambah Nafsu Makan Kucing, Pemilik Anabul Wajib Coba!

Resep Obat Herbal Alami Penambah Nafsu Makan Kucing, Pemilik Anabul Wajib Coba!

ilustrasi--

Resep Obat Herbal Alami untuk Meningkatkan Nafsu Makan Kucing

BACA JUGA:Tahapan Pilkada Serentak 2024 Resmi Dimulai, Pendaftaran Dibuka Tanggal

BACA JUGA:Tips Ampuh Menyimpan Makanan Basah Kucing Tanpa Kulkas, Bisa Tahan Seminggu Loh!

1. Daun Katuk

Daun katuk telah lama dikenal sebagai penambah nafsu makan alami untuk kucing. Caranya, tambahkan daun katuk yang segar atau kering ke dalam makanan kucing. Daun katuk mengandung senyawa yang dapat merangsang nafsu makan pada kucing dan juga menyediakan nutrisi tambahan.

2. Kunyit

Kunyit adalah rempah yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Tambahkan sedikit bubuk kunyit ke dalam makanan kucing untuk merangsang nafsu makannya. Pastikan untuk menggunakan kunyit dalam jumlah yang tepat, karena terlalu banyak bisa menjadi tidak aman bagi kucing.

3. Jahe

Jahe adalah obat herbal lain yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan kucing. Rendam potongan kecil jahe dalam air hangat selama beberapa menit, lalu saring airnya dan campurkan ke dalam makanan kucing. Jahe juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan pada kucing.

4. Bunga Kembang Sepatu

Bunga kembang sepatu memiliki sifat menenangkan dan dapat merangsang nafsu makan pada kucing. Pemilik dapat membuat teh dari bunga kembang sepatu kering dan menambahkannya ke dalam air minum kucing atau mencampurnya dengan makanan mereka.

BACA JUGA:Heboh! Wanita Lansia Asal China Pilih Wariskan Harta Kekayaan Senilai Rp 44 Miliar Kepada Kucing dan Anjing

BACA JUGA:Faktor yang Mempengaruhi Lamanya Waktu Beradaptasi Kitten dengan Lingkungan Baru, Cat Lovers Harus Tahu!

5. Catnip

Catnip atau nepeta adalah tanaman yang dikenal dapat merangsang respon euforia pada kucing. Sementara tidak semua kucing bereaksi terhadap catnip, bagi yang merespons positif, catnip dapat merangsang nafsu makan mereka. Pemilik dapat memberikan catnip dalam bentuk kering atau segar, atau bahkan sebagai mainan bagi kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: