Ternyata Kotoran Kucing Bisa Dijadikan Pupuk untuk Tanaman, Benarkah? Cek Cara Mengolahnya Disini

Ternyata Kotoran Kucing Bisa Dijadikan Pupuk untuk Tanaman, Benarkah? Cek Cara Mengolahnya Disini

ilustrasi--

Ternyata Kotoran Kucing Bisa Dijadikan Pupuk untuk Tanaman, Benarkah? Cek Cara Mengolahnya Disini

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Apakah cat lovers memiliki kucing di rumah dan bertanya-tanya apakah kotorannya bisa dimanfaatkan sebagai pupuk untuk tanaman?

Pertanyaan ini mungkin terdengar agak aneh bagi sebagian orang, tetapi ternyata kotoran kucing dapat menjadi sumber nutrisi yang bermanfaat untuk tanaman, meskipun ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan.

Dengan pengolahan yang tepat, beberapa pertimbangan tersebut bisa diminimalisirkan. Yuk perhatikan seksama bagaimana cara pengolahannya.

Apakah Aman Kotoran Kucing Sebagai Pupuk?

Sebagai pemilik kucing yang bertanya-tanya apakah kotoran peliharaan mereka bisa dimanfaatkan, penting untuk memahami potensi risiko dan manfaatnya.

Kotoran kucing mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tanaman, termasuk nitrogen, fosfor, dan kalium.

BACA JUGA:Lulusan SMA-SMK Merapat! DAMRI Sedang Buka Lowongan Nih, Penempatan di Kantor Cabang Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Mau Kerja di BUMN? Pegadaian Sedang Buka Lowong untuk Posisi Ini, Cek Kualifikasi dan Cara Daftarnya

Namun, perlu diingat bahwa kotoran kucing juga dapat mengandung parasit dan bakteri yang berbahaya bagi manusia, seperti Toxoplasma gondii.

Untuk mengurangi risiko infeksi dan memastikan keamanan, ada beberapa langkah yang dapat diambil saat menggunakan kotoran kucing sebagai pupuk:

1. Pemrosesan

Sebelum digunakan sebagai pupuk, kotoran kucing harus diproses dengan benar. Proses pengomposan adalah cara yang efektif untuk mengurangi bakteri dan parasit yang mungkin ada dalam kotoran.

Pastikan kotoran kucing tercampur dengan bahan pengomposan lainnya dan dipanaskan secara adekuat untuk membunuh patogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: