10 Manfaat Makan Buah Naga Merah, Ampuh Cegah Masalah Kolesterol Tinggi

10 Manfaat Makan Buah Naga Merah, Ampuh Cegah Masalah Kolesterol Tinggi

ilustrasi--

10 Manfaat Makan Buah Naga Merah, Ampuh Cegah Masalah Kolesterol Tinggi

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Buah naga merah, juga dikenal sebagai pitaya merah, telah menjadi buah yang semakin populer dalam masyarakat kita. 

Tidak hanya menawarkan rasa yang lezat dan segar, tetapi buah naga merah juga terkenal karena sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Salah satu manfaat yang paling mencolok adalah kemampuannya dalam membantu mencegah masalah kolesterol tinggi. Apakah terbukti ampuh?

1. Kaya akan Serat

Buah naga merah mengandung serat tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) dalam saluran pencernaan, sehingga membantu menjaga keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Oh, Ternyata Ini Perbedaan Hotel Bintang Satu Hingga Bintang Lima, Traveler Wajib Tahu

BACA JUGA:Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bak Negeri di Atas Awan, Penasaran?

2. Mengandung Antioksidan Tinggi

Buah naga merah kaya akan antioksidan, seperti betasianin dan betasitoksin. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel dan arteri, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan peningkatan kolesterol.

3. Memiliki Kandungan Sterol yang Efektif

Buah naga merah mengandung senyawa yang disebut sterol, yang dapat menghambat penyerapan kolesterol oleh tubuh. Dengan mengonsumsi buah naga merah secara teratur, Anda dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

4. Mendukung Penurunan Berat Badan

Kegemukan seringkali menjadi faktor risiko utama untuk masalah kolesterol tinggi. Buah naga merah rendah kalori dan lemak, tetapi tinggi serat, sehingga dapat menjadi bagian penting dari program penurunan berat badan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: