Sigap dan Tanggap Bantu Penanganan Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Amblas, Gubernur Rohidin Puji Kinerja

Sigap dan Tanggap Bantu Penanganan Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Amblas, Gubernur Rohidin Puji Kinerja

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi tampak meninjau longsor yang menyebabkan badan jalan amblas di kawasan Liku Sembilan--

Sigap dan Tanggap Bantu Penanganan Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Amblas, Gubernur Rohidin Puji Kinerja

RAKYAT BENTENG.COM - Atas kinerja aparat kepolisian yang dengan sigap dan tanggap dalam membantu penanganan pasca bencana longsor di kawasan Liku Sembilan menyebabkan ruas jalan lintas Bengkulu-Kepahiang amblas, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan pujian sekaligus ucapan terima kasihnya mewakili segenap masyarakat. 

Dimulai dari menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa telah terjadi jalan amblas di kawasan liku sembilan, lalu mengambil langkah pemasangan rambu dan pembatas darurat berupa karung berisikan pasir bersama petugas dari Kementerian PUPR. 

BACA JUGA:Gercep Tangani Jalan Bengkulu-Kepahiang Liku Sembilan Amblas, Gubernur Rohidin Sampaikan Permohonan Maaf

Berlanjut dengan memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas yang disertai pengaturan agar tidak terjadi kemacetan, kendaraan pribadi khususnya, tetap bisa melintasi ruas badan jalan yang tersisa. 

BACA JUGA:INFO PENTING! Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Ditutup Total karena Sedang Berlangsung Pekerjaan Ini

Kemudian memberi pengarahan kepada pengemudi kendaraan besar untuk tidak memaksakan diri melintasi jalan yang amblas tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Tidak sampai di situ, polisi juga berperan penting dalam mengondisikan penutupan akses jalan dan menjamin keamanan keselamatan para pengendara selama pekerjaan pelebaran jalan darurat berlangsung. Dilanjutkan kembali nantinya mengatur arus lalu lintas selepas jalan selesai dibuat.

"Saya berterima kasih dengan pihak kepolisian yang sudah mendukung luar biasa untuk pengamanan sehingga masyarakat tetap bisa dengan tenang dan kamtibmas tetap terkendali dengan baik," ungkap Gubernur dalam keterangan persnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: