Gercep Tangani Jalan Bengkulu-Kepahiang Liku Sembilan Amblas, Gubernur Rohidin Sampaikan Permohonan Maaf

Gercep Tangani Jalan Bengkulu-Kepahiang Liku Sembilan Amblas, Gubernur Rohidin Sampaikan Permohonan Maaf

Gubernur Rohidin memimpin rapat terkait penanganan darurat terhadap amblasnya jalan lintas Bengkulu-Kepahiang di kawasan Liku Sembilan. (media centre pemprov dok)--

Gercep Tangani Jalan Bengkulu-Kepahiang Liku Sembilan Amblas, Gubernur Rohidin Sampaikan Permohonan Maaf 

RAKYAT BENTENG.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menanggapi serius amblasnya jalan lintas Bengkulu-Kepahiang di kawasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah. Gubernur gerak cepat menggelar rapat pada Sabtu 13 Januari 2024 dengan melibatkan pihak-pihak terkait. 

Hasil rapat memutuskan bahwa penanganan darurat mengatasi badan jalan utama yang sebagian besar amblas tergerus longsor adalah dengan membuka jalan baru. 

Jalan baru di sini bersifat darurat dan sementara, dimana tebing tanah yang berada di tepi jalan utama dikeruk dan diratakan menggunakan alat berat. Untuk akses kendaraan melintas. 

BACA JUGA:INFO PENTING! Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Ditutup Total karena Sedang Berlangsung Pekerjaan Ini

"Diinformasikan kepada masyarakat, kita sedang melakukan penanganan kedaruratan karena semua badan jalan sudah longsor maka kita melakukan tindakan membuka badan jalan baru," papar Gubernur.

BACA JUGA:Penyebab Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Liku Sembilan Amblas Terungkap, Begini Penjelasan BWS Sumatera VII

Sementara pekerjaan berlangsung mulai sore hari, sekitar pukul 17.20 WIB akses jalan baik dari arah Bengkulu Tengah maupun Kepahiang ditutup total. Perkiraannya pekerjaan memakan waktu 4-5 jam. Tak ayal penutupan ini memaksa kendaraan berhenti parkir di tepi jalan.

"Setelah itu nanti diperkirakan di atas jam 10 malam (Sabtu, red) bisa difungsikan kembali namun tetap dalam kondisi buka tutup," ungkap Gubernur dalam keterangan persnya. 

"Agar masyarakat pengguna jalan bisa menyesuaikan situasi seperti ini, dan kami meminta maaf. Butuh kesabaran yang tinggi dari semua pihak atas kondisi bencana ini," lanjut Rohidin.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: