Rekrutmen PTPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Ditutup, Segini Jumlah Pendaftar

Rekrutmen PTPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Ditutup, Segini Jumlah Pendaftar

--

Rekrutmen PTPS di Kabupaten Bengkulu Tengah Ditutup, Segini Jumlah Pendaftar

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Rekrutmen rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah telah ditutup Sabtu, 6 Januari 2024.

Kepada rakyatbenteng.disway.id, Ketua Panwaslucam Pondok Kelapa, Ahmad Jonaidi mengungkapkan pihaknya mencatat selama empat hari pendfataran PTPS, terdapat 104 pendaftar.

‘’Ada sebanyak 119 orang yang mengambil formulir dan yang mengembalikan berkas sebanyak 104 orang. Untuk tahapan selanjutnya, ada pengumuman kelulusan administrasi di tanggal 10 Januari mendatang. Dimana dalam tes administrasi ini kamu juga melihat ada beberapa peserta yang belum cukup umur atau dibawah umur 21 tahun,’’ ungkap Ahmad.  

Dilanjutkan Ahmad, pengumuman administrasi pada 10 Januari mendatang, bagi peserta yang lulus administrasi akan mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 11-17 Januari. 

BACA JUGA:Amazing! Ada 15 Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemerintah Buka 2,3 Juta Lowong Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Dia Rinciannya

‘’Untuk pengumuman yang lulus seleksi wawacara pada tanggal 18-19 Januari dan akan dilanjutkan pelantikan PTPS di tanggal 22 Januari,’’ tutup Ahmad.

Senada diungkapkan Ketua Panwaslucam Taba Penanjung, Hosi’i. Tercatat sebanyak 54 pendaftar PTPS di wilayah Kecamatan Taba Penanjung. 

‘’Untuk kebutuhan wilayah kita ada 37 orang. Kemudian, dalam seleksi administrasi kami juga melihat untuk kelulusan calon PTPS harus berdomisili di wilayah Kecamatan Taba Penanjung yang dibuktikan dengan memiliki e-KTP. Calon PTPS dipastikan bukan menjadi anggota partai politik atau sudah menguntungkan diri sebagai anggota partai sekurang-kurangnya 5 tahun,’’ jelas Hosi'i. 

Hosi'i menambahkan, untuk meluluskan PTPT pihaknya harus memilih peserta yang benar-benar layak, dimana calon PTPS juga memiliki integritas, berkepribadian yang kuat, jujur dan adil. 

BACA JUGA:Waspada! Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Terjadi di 3 Titik Kawasan Jalan Lintas Liku Sembilan Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Bejat! Anak Dibawah Umur di Bengkulu Tengah Diduga Dicabuli Ayah Tiri, Ibu Kandung Malah Diduga Tutup Mata

PTPS juga diharapkan memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: