Penanaman Bibit Pohon Serentak di Denzipur Bengkulu Tengah, KSAD Saksikan Lewat Vidcon

Penanaman Bibit Pohon Serentak di Denzipur Bengkulu Tengah, KSAD Saksikan Lewat Vidcon

Penanaman bibit pohon serentak dihadiri Pemkab dan TNI.--

Penanaman Bibit Pohon Serentak di Denzipur Bengkulu Tengah, KSAD Saksikan Lewat Vidcon

RAKYATBENTENG.COM – Program penanaman serentak seluruh Indonesia termasuk di wilayah Provinsi Bengkulu tepatnya di Denzipur Desa Karang Tengah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dilaksanakan pada Kamis 14 Desember 2023 pagi. Sebanyak 1.000 bibit pohon ditanam yang disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) lewat Video Conference (Vidcon).

Selain penanaman pohon, juga dilaksanakan karya bakti, pemberian bingkisan ke veteran, warakawuri dan anak yatim piatu. Turut hadir, Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Heriyandi Roni, M.Si, Kepala Staf Korem 041/Gamas, Kolonel Inf Anhar Primana, SE, MM, Dandim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, SH, Kasdim 0407/KB letkol Kav Budiman, SH, Dandenzipur 14/GB, Mayor Czi Ekashiva Raja Adilah, Danramil 407-02/TP, Kapolsek Taba Penanjung, Iptu. Junairi, SH, staf ahli, camat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 041/Gamas Ny. Else Rachmad Zulkarnaen, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0407 Koorcab Rem 041 PD/II Sriwijaya, Ny. Desy Aditya serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Wanita 46 Tahun Ditemukan Pingsan di Kawasan Liku Sembilan, Kepala Luka dan Wajah Lebam

Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan terdapat lebih kurang 1.000 bibit pohon yang ditanam secara serentak dan dibagikan ke beberapa Kodim dibawah naungan Korem 041/Gamas. Jenis pohon yang ditanam adalah pohon keras dan berbuah.

‘’Saya harapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan. Kita tanam bibit yang bagus dan unggul supaya bisa memang betul mendapatkan hasil yang bagus dikemudian hari. Mari bersama-sama kita merawat ala mini,’’ ujar Danrem.

BACA JUGA:Kades Bagikan BLT di Kantor Desa, Uang Senilai Rp25 Juta di Rumah Malah Digasak Maling

Sementara itu, Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyampaikan jika dirinya telah berkoordinasi dengan Korem 041/Gamas untuk penanaman pohon di wilayah sekitar sungai.

‘’Menjaga alam salah satunya dengan menanam pohon di dekat kawasan sungai. Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan dengan memberikan manfaat kepada kita semua,’’ pungkas Heri.(sir3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: