Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Dilirik Pejabat Luar, Pj Bupati Diminta Prioritaskan

Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Dilirik Pejabat Luar, Pj Bupati Diminta Prioritaskan

Ilustrasi--

Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Dilirik Pejabat Luar, Pj Bupati Diminta Prioritaskan 

RAKYAT BENTENG.COM - Selain para pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah, diperoleh kabar bahwa seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) juga akan diikuti oleh pejabat luar Bengkulu Tengah. Ada dari kabupaten lain, Kota Bengkulu hingga pejabat Pemprov. Agaknya mereka telah siap bersaing dengan pejabat Bengkulu Tengah untuk menduduki kursi lowong di tujuh OPD. 

Masing-masing Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

BACA JUGA:Ditutup 11 Desember 2023, Update Jumlah Pelamar Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Sebanyak

BACA JUGA:Ke Luar Negeri Sekarang Bisa Naik Bus Loh! DAMRI Resmi Buka Layanan Lintas Batas Negara, Segini Tarifnya

BACA JUGA:Ini Daftar Terbaru OPD Kabupaten Bengkulu Tengah yang Dipimpin Plt

Salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah Junia Heri memberikan masukan kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P merangkap anggota dengan Sekretaris Welldo Kurniyanto, S.E, M.M, CGCAE juga merangkap anggota dan beranggotakan Prof. Dr. Kamaludin, S.E, M.M., Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si dan Gunawan Suryadi, S.Sos, M.A.P., terkhusus kepada Pj Bupati Dr. Heriyandi Roni, M.Si., selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk memprioritaskan pejabat Bengkulu Tengah. 

"Saya berharap agar dalam lelang jabatan ini diprioritaskan orang-orang Bengkulu Tengah, pejabat-pejabat Bengkulu Tengah. Kalau bisa putra daerah. Tidak perlu didatangkan pejabat dari luar untuk memimpin di Bengkulu Tengah ini. Pejabat-pejabat kita banyak yang berkualitas, berpengalaman, mereka sudah tahu kondisi daerah dan apa-apa yang dibutuhkan oleh daerah. Tinggal bagaimana pansel dan pj bupati memilah berdasarkan rekam jejak dan kriteria lain dari pejabat-pejabat tersebut untuk dipilih," saran Junia Heri.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: