10 Hari Dibuka, Pendaftar JPTP Bengkulu Tengah Masih Nihil

10 Hari Dibuka, Pendaftar JPTP Bengkulu Tengah Masih Nihil

ilustrasi--

10 Hari Dibuka, Pendaftar JPTP Bengkulu Tengah Masih Nihil

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Tim Panitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kabupaten Bengkulu Tengah telah membuka pendaftaran sejak 27 November 2023 lalu. Terdapat 6 lowong jabatan yang dibutuhkan.

Diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Namun sayangnya hingga Rabu 6 Desember 2023 kemarin, jumlah pendaftar masih nihil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si membenarkan jika sampai Rabu malam, belum satupun ASN yang mendaftarkan diri melalui link pendaftaran yang sudah tersedia.

BACA JUGA:3 Berstatus Siaga 47 Normal, Salah Satunya Ada di Provinsi Bengkulu, Ini Tingkat Aktivitas Gunung Api

BACA JUGA:2 Ormas Siapkan Laporan Rumah Produksi Bambu Bengkulu Tengah ke APH

‘’Belum ada sampai hari ini (Rabu, red). Kalau penyebabnya saya kurang tahu. Kemungkinan mereka masih mempersiapkan berkas. Mudah-mudahan di hari terakhir pendaftaran nanti, sudah banyak yang mendaftar,’’ ujar Apileslipi.

Ia menuturkan, khusus jajaran Pemkab Bengkulu Tengah diketahui banyak pejabat Eselon III yang diketahui sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri. Jika nantinya tak kunjung ada pendaftar, maka akan dibuka perpanjangan masa pendaftaran.

‘’Kalau di Benteng saja, untuk pejabat Eselon III sudah banyak yang memenuhi persyaratan. Kami berharap agar tidak ada masa perpanjangan pendaftaran,’’ ungkap Apileslipi.

BACA JUGA:Datangi Ipda Bengkulu Tengah, Salah Seorang ASN Pertanyakan Soal Ini

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, Siapa Sangka Tidur Siang Memberikan Manfaat Menakjubkan Bagi Kesehatan Orang Dewasa

Sementara itu, Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP mengimbau kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Bengkulu Tengah maupun di Provinsi Bengkulu untuk bisa mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka JPTP ini.

‘’Bagi ASN yang sudah memenuhi persyaratan, silakan mendaftarkan diri. Tidak hanya bagi ASN di lingkup Pemkab Benteng, tapi juga bisa diikuti ASN dari luar Benteng. Mudah-mudahan nanti jelang penutupan pendaftaran, banyak yang mendaftar,’’ pungkas Rachmat.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: