Catat! Ini 4 Jenis Vitamin yang Bermanfaat Saat Musim Hujan

Catat! Ini 4 Jenis Vitamin yang Bermanfaat Saat Musim Hujan

--

Catat! Ini 4 Jenis Vitamin yang Bermanfaat Saat Musim Hujan

RAKYAT BENTENG.COM - Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2023 suhu udara menjadi dingin, sehingga tubuh Anda membutuhkan pertahanan agar tidak gampang terserang penyakit.

Vitamin dipercaya bisa membantu memperkuat tubuh. Seperti dilansir laman the statesman dan pmjnews.com berikut beberapa vitamin yang cocok dikonsumsi saat musim hujan.

1. Vitamin E

Makanan kaya vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian dan bayam merupakan antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 adalah penguat sistim kekebalan tubuh yang vital. Itu ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis.

BACA JUGA:Rutin Gosok Gigi Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Penyakit Ini

BACA JUGA:Tak Mesti Konsumsi Obat, Bahan Alami yang Ada di Dapur Ini Mampu Redakan Batuk dan Pilek

Ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna juga kaya nutrisi tetapi makan ikan selama musim hujan dapat membuat Anda sakit karena ini adalah musim kawin ikan dan udang.

3. Vitamin D

Tingkatkan kadar vitamin D Anda dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Jika cuaca gelap sejak pagi hari dan Anda tidak bisa menemukan sinar matahari, cobalah untuk mengonsumsi telur, keju, susu, dan sereal yang diperkaya.

4. Vitamin C

Konsumsi banyak makanan kaya vitamin C yang meliputi jeruk, grapefruit, stroberi, jeruk keprok, bayam, kangkung, dan brokoli saat musim hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: