Ini Dia Desain Surat Suara Pilpres 2024 yang Dirilis KPU

Ini Dia Desain Surat Suara Pilpres 2024 yang Dirilis KPU

--

Ini Dia Desain Surat Suara Pilpres 2024 yang Dirilis KPU 

RAKYAT BENTENG.COM - KPU RI merilis desain resmi surat suara yang bakal digunakan untuk Pemilihan Capres dan Cawapres tahun 2024.

Anggota KPU RI, Yulianto Sudrajat mengatakan bahwa desain surat suara tersebut sudah disetujui dan akan segera dicetak.

“Sudah disetujui. Selanjutnya masuk proses di percetakan,” ujar Yulianto Sudrajat saat dikonfirmasi, Kamis, 30 November 2023 dilansir dari disway.id.

Pada surat suara yang berukuran 33x31 centimeter (cm) itu terdapat garis gelombang yang memisahkan antara warna merah dan putih, seperti bendera Indonesia.

Pada bagian warna merah, terdapat tulisan 'Surat Suara', sejajar dengan logo KPU RI di sebelah kiri dan tulisan 'PEMILU SARANA INTEGRASI BANGSA, 14/2/2024' pada bagian persyaratan.

Lalu, bagian berwarna putih terdapat tulisan 'PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2024'.

Setelah itu, bagian paling bawah dari desain surat suara, terdapat foto ketiga pasangan capres-cawapres yang sesuai dengan nomor urutnya.

Nomor urut 1, ada foto pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar dengan background bendera merah putih.

Pasangan ini tampak mengenakan pakaian formal yaitu kemeja putih yang dilapisi jas warna hitam dengan nama AMIN dibagian dada kirinya dan menggunakan peci warna hitam.

BACA JUGA:Diketuai Rachmat Riyanto, Anggota Profesor, Ini Susunan Panitia Lelang Jabatan Eselon II Bengkulu Tengah

BACA JUGA:3 OPD Pemkab Bengkulu Tengah Dipimpin Plt, 1 OPD Lumpuh, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Bikin Terenyuh, Ini Penjelasan Ketidakhadiran Pejabat Eselon II Kabupaten Bengkulu Tengah dalam Pelantikan

Di bawah foto, tampak tertulis jelas nama lengkap beserta gelarnya dan tiga logo gabungan partai politik pengusul, Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: