Mobil Damkar Kerap Diprotes Warga, Kinerja Plt Kadis Damkar Dipertanyakan

Mobil Damkar Kerap Diprotes Warga, Kinerja Plt Kadis Damkar Dipertanyakan

Harisna Asari--

Mobil Damkar Kerap Diprotes Warga, Kinerja Plt Kadis Damkar Dipertanyakan

RAKYAT BENTENG.COM - Protes dari warga terhadap pelayanan armada Damkar ketika peristiwa kebakaran di Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa pada Sabtu 25 November 2023 malam jadi atensi Ormas Nusantara Institute. 

Protes warga lantaran mobil tidak maksimal dalam pemadaman, selain dinilai datang terlambat, stok air yang dibawa juga terbatas sehingga api masih berkobar air keduluan habis. 

Tidak maksimalnya pelayanan Dinas Damkar menurut Harisna Asari, Ketua Ormas Nusantara Institute bukan sekali saja melainkan sudah sering. 

BACA JUGA:Heboh Wisatawan Terjebak Air Deras di Objek Wisata Air Sengak Bengkulu Tengah, Ini Kronologis Lengkapnya

BACA JUGA:Api yang Membakar Rumah Perangkat Desa Pekik Nyaring Bengkulu Tengah Berhasil Dipadamkan

"Artinya tidak ada upaya pembenahan kalau sudah berulang. Di sini kita menyoroti kinerja Plt kepala dinas. Harusnya kalau sudah sekali diprotes masyarakat dilakukan evaluasi untuk penanganan berikutnya lebih optimal. Tetapi ini terkesan dibiarkan, tentu masyarakat yang menjadi korban. Semula mereka mengharapkan kedatangan Damkar bisa mematikan api dengan cepat justru sebaliknya," kritik Haris. 

Saat hendak dimintai konfirmasi terkait kritikan, Plt Kadis Damkar Arman Kusnandar belum berhasil dihubungi. Beberapa kali wartawan coba menghubungi ke nomor ponselnya tidak mendapat respon.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: