BREAKING NEWS: Pagi Ini, Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Mutasi Pejabat, Ini Bocorannya

BREAKING NEWS: Pagi Ini, Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Mutasi Pejabat, Ini Bocorannya

Kantor Bupati Bengkulu Tengah--

BREAKING NEWS: Pagi Ini, Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Mutasi Pejabat, Ini Bocorannya

 

RAKYATBENTENG.COM – Kabar teranyar datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng). Jika tidak ada perubahan, pagi ini Jumat, 24 November 2023, sejumlah pejabat eselon II Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dimutasi. Pelaksanaan mutasi dilangsungkan di Kantor Bupati Benteng yang diperkirakan akan dihadiri langsung Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

 

‘’Ya benar. Nanti ada mutasi jam 10 pagi di kantor bupati,’’ singkat salah seorang pejabat Pemkab Benteng.

 

Seperti diketahui, proses administrasi untuk pelaksanaan mutasi jabatan terbilang cukup panjang. Pemkab Benteng sebelumnya sudah melakukan pengurusan permintaan izin maupun rekomendasi dari pemerintah pusat. Mulai dari izin dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), adanya pertimbangan teknis (Pertek) hingga surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Ketua KPK Firli Bahuri Miliki Harta Kekayaan yang Fantastis

BACA JUGA:Dijerat Pasal Berlapis, Ketua KPK Firli Bahuri Terancam Pidana Seumur Hidup

 

Mutasi yang menyasar para pejabat eselon II ini berkemungkinan akan dilakukan pengisian terhadap jabatan eselon II yang kosong. Selain itu terdapat beberapa yang akan dirotasi. Adapun diketahui jabatan eselon II yang kini dijabat pelaksana tugas (Plt) yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan 1 Staf Ahli Bupati.

 

Pelaksanaan mutasi tidak hanya berpedoman dengan hasil uji kompetensi beberapa waktu lalu, namun juga berdasarkan penilaian kinerja dari para pejabat bersangkutan.(fry)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: