Mengenal Kucing Devon Rex dengan Pesona Unik dan Karakteristik Istimewa

Mengenal Kucing Devon Rex dengan Pesona Unik dan Karakteristik Istimewa

ilustrasi--

Mengenal Kucing Devon Rex dengan Pesona Unik dan Karakteristik Istimewa

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kucing Devon Rex adalah salah satu ras kucing yang memiliki pesona unik dan karakteristik istimewa. Dikenal dengan ciri khas bulu keritingnya yang lembut, kucing ini menjadi favorit di kalangan pecinta kucing di seluruh dunia. kok bisa?

Coba kita telusuri lebih dalam mengenai ras kucing yang satu ini, apa alasan mereka bisa menjdi kucing favorit.

Asal-usul Kucing Devon Rex

Kucing Devon Rex berasal dari Inggris dan muncul pertama kali pada tahun 1960-an. Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing domestik dengan bulu keriting alami dan kucing Cornish Rex yang memiliki bulu keriting yang lebih kuat. Hasil dari persilangan ini adalah kucing dengan bulu keriting yang unik dan kekhasan genetik yang menarik.

BACA JUGA:Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Mantan Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Bengkulu Tengah Tutup Usia

BACA JUGA:Mengenal Ras Peterbald yang Sering Disebut Kucing Botak, Ternyata Hasil Persilangan dari

Ciri-ciri Fisik Kucing Devon Rex

1. Bulu Keriting

Ciri yang paling mencolok dari kucing Devon Rex adalah bulu keritingnya. Bulu ini sangat lembut, halus, dan sering kali hampir tidak berserat, memberikan mereka penampilan yang menarik dan berbeda dari kucing-kucing pada umumnya.

2. Ukuran Tubuh

Devon Rex memiliki tubuh yang kecil hingga sedang, dengan otot yang kuat. Meskipun tubuhnya proporsional, tetapi ciri khasnya terletak pada kaki yang pendek dan telinga yang besar.

3. Wajah Unik

Wajah Devon Rex memiliki bentuk bulat dengan hidung yang lebar. Telinga yang besar dan mata yang besar memberikan ekspresi wajah yang manis dan cerdas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: