Bikin Bangga! Briptu Renita Diganjar Penghargaan Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

Bikin Bangga! Briptu Renita Diganjar Penghargaan Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

Briptu Renita--

Bikin Bangga! Briptu Renita Diganjar Penghargaan Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

RAKYAT BENTENG.COM - Polisi Wanita Republik Indonesia satu ini bikin bangga. Briptu Renita Rismayanti, kelahiran Magelang dinobatkan sebagai Petugas Polisi Wanita Terbaik versi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas inovasi dan kontribusi luar biasa yang dilakukan Renita dalam memanfaatkan data untuk pemeliharaan perdamaian PBB dan Kepolisian Republik Afrika Tengah.

Dilansir dari tribratanews.polri.go.id Briptu Renita personel Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) bukan hanya memiliki kemampuan khusus dalam berbahasa asing dan daerah, tetapi juga telah membuktikan dirinya sebagai agen perdamaian yang andal.  Penghargaan ini  mencerminkan keunggulan Polwan Indonesia dalam kontribusi internasional untuk pemeliharaan perdamaian. 

Briptu Renita Rismayanti bertugas sebagai Petugas Basis Data Kriminal (Crime Database Officer) di Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA). Dalam perannya tersebut, Briptu Renita Rismayanti membantu mengkonsep hingga mengembangkan basis data kriminal

BACA JUGA:Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, Pejabat Dinas Perhubungan Benteng Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

BACA JUGA:Masya Allah, Jurnalis dan Anggota Polri Diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci

BACA JUGA:Kurun Juni-November Polisi Telah Berhasil Selamatkan 2.840 Korban TPPO, Ini Modus Para Pelaku

Upacara penghargaan Petugas Polisi Wanita Terbaik PBB tahun 2023 tersebut akan diadakan di Markas Besar PBB pada 16 November 2023 pada pukul 01.00-02.00 waktu Jakarta (13.00-14.00 waktu New York) dan disiarkan langsung di UN Web TV.

“Inovasi dan upaya Sersan Satu Polisi Rismayanti dalam memanfaatkan data dalam pemeliharaan perdamaian PBB dan kepolisian Republik Afrika Tengah telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan keamanan bagi masyarakat yang rentan, termasuk perempuan dan anak perempuan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal untuk Operasi Perdamaian Jean-Pierre Lacroix dilansir dari humas.polri.go.id.

Briptu Rismayanti memulai karir di Kepolisian Republik Indonesia sebagai petugas informasi publik di tahun 2014 dan pernah bekerja di bidang pelatihan, administrasi dan logistik.

“Setelah mencapai banyak hal dengan merangkul teknologi di bidang yang secara tradisional di dominasi oleh laki-laki, Sersan Satu Polisi Rismayanti mewakili masa depan kepolisian Perserikatan Bangsa-Bangsa,” kata Penasihat Kepolisian PBB Faisal Shahkar.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: