Terungkap! Motif Oknum Polwan Diduga Tega Bakar Suami Sesama Anggota Polri Hingga Tewas

Terungkap! Motif Oknum Polwan Diduga Tega Bakar Suami Sesama Anggota Polri Hingga Tewas

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto. (dok humas polri)--

Terungkap! Motif Oknum Polwan Diduga Tega Bakar Suami Sesama Anggota Polri Hingga Tewas

RAKYATBENTENG.COM - Publik digegerkan dengan aksi seorang istri diduga tega bakar suami sendiri. Yang lebih mencengangkannya lagi, Pasutri tersebut merupakan anggota Polri aktif. Sang istri, Briptu FN berdinas di Polres Mojokerto Kota sedangkan suaminya, Briptu RDW anggota di Polres Jombang. 

Dari hasil penyelidikan pihak Polda Jawa Timur terungkap motif Briptu FN melakukan perbuatan nekat yang akhirnya menghilangkan nyawa suami dan juga ayah dari anak-anaknya. 

"Yang menjadi catatan dari peristiwa ini adalah pertama motif. Motifnya adalah saudara Briptu RDW sering menghabiskan uang belanja yang harusnya dipakai untuk membiayai hidup ketiga anaknya, mohon maaf, ini dipakai untuk main judi online," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Surabaya, Minggu 9 Juni 2024 dilansir dari pmjnews.com.

Dikatakannya, percekcokan yang terjadi pada pasangan suami istri polisi ini dimulai ketika korban pulang ke rumah. 

BACA JUGA:Oknum Polwan Diduga Bakar Suami Hingga Tewas Gara-Gara Gaji Berkurang Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Polisi Diduga Dibakar Istri Gara-Gara Gaji Berkurang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Geger Oknum Polwan Diduga Bakar Suami: Tangan Diborgol, Tubuh Disiram BBM Eceran

Awal percekcokan itu disebut lantaran sang istri, Briptu FN, kesal terhadap perilaku korban yang disebutnya kerap menghabiskan uang rumah tangganya untuk main.

Diterangkan Dirmanto, percekcokan itu terjadi setelah korban pulang dari tempatnya bekerja di Polres Jombang. 

Sesampainya di rumah yang terletak di asrama polisi di Jalan Pahlawan Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, korban dan istrinya terjadi cekcok.

Akibat percekcokan itu terjadilah penyiraman bensin oleh Polwan Briptu FN pada suaminya. Dirmanto mengatakan, tidak jauh dari posisi korban, terdapat sumber api yang tidak disebutkan secara jelas olehnya. Alhasil, percikan bensin rupanya membuat api turut menyambar korban.

"Kemudian istrinya menyiramkan bensin di muka dan badan yang bersangkutan. Tidak jauh dari TKP itu ada sumber api. Sehingga terpercik dan akhirnya membakar yang bersangkutan (korban)," pungkasnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: