4 Warga Kecamatan Merigi Sakti Terima Bansos Terencana, Diserahkan Sekda Rachmat

4 Warga Kecamatan Merigi Sakti Terima Bansos Terencana, Diserahkan Sekda Rachmat

--

4 Warga Kecamatan Merigi Sakti Terima Bansos Terencana, Diserahkan Sekda Rachmat

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Program bantuan sosial (Bansos) terencana dari Pemkab Bengkulu Tengah kembali berlanjut. 

Pada Kamis, 9 November 2023, giliran 4 warga sakit di Kecamatan Merigi Sakti yang menerima bantuan ini. Yakni Desa Komering, Nurdin, Desa Durian Lebar, Nopita Sari, Umirya dan Halidin. 

Penyaluran bantuan secara langsung oleh Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P. Rachmat menuturkan jika program ini diupayakan akan terus berlanjut. Para penerima bantuan lebih dulu diseleksi dari tim Dinsos Kabupaten Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Tinggalkan Shalat Jumat karena Alasan Pekerjaan, Simak Penjelasan Ini

BACA JUGA:Sekitaran Rumah Sakit Indonesia di Gaza Digempur Serangan Udara Israel

"Ini terencana dari Pemkab Benteng untuk masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit. Ada tim dari Dinsos yang menyeleksi dan memverifikasi kemudian memberikan santunan dalam rangka pengobatan untuk masyarakat yang tidak mampu ini. Ini titik kedua yang telah dilaksanakan. Minggu lalu kita lakukan di Desa Air Sebakul. Kita berharap apa yang kita berikan akan meringankan beban masyarakat tersebut," pungkas Rachmat. 

Sementara itu, Kadinsos Kabupaten Bengkulu Tengah, Dra. Hj. Martinih menuturkan, dalam tahun 2024 dipastikan bantuan seperti ini akan tetap berjalan. Dalam setiap bantuan memiliki nominal yang berbeda tergantung dengan jenis penyakit. 

"Bantuan untuk di tahun depan akan kita laksanakan. Nilai uangnya tergantung dengan penyakit. Ada yang Rp8 juta, Rp5 juta seperti yang disalurkan pada hari ini dan juga ada sedikit santuanan beras. Uang tersebut langsung ke rekening masing-masing penerima dan Dinsos hanya memverifikasi," jelas Martinih. 

BACA JUGA:Pelaku Dugaan Asusila Anak 7 Tahun di Bengkulu Tengah Akhirnya Ditangkap, Ini Identitas dan Kronologis Lengkap

BACA JUGA:Hasil Sidak di Pasar Taba Penanjung, Harga Cabai Meroket, Gula Stabil, Harga Beras Turun

Terpisah, anggota DPRD Bengkulu Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Nuril Aksa mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan perhatian dari Pemkab Benteng, terlebih bantuan yang seperti tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat. 

"Saya bersyukur dengan bantuan yang telah dilaksanakan dari dinsos bersama Pemkab Benteng. Saya sebagai anggota DPRD Benteng berterima kasi karena telah membantu masyarakat kita ini dan mudah-mudahan berlanjut," kata Nuril.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: