Marak Kebakaran Hutan dan Lahan, Pemkab Bengkulu Tengah Perkuat Langkah Penanganan

Marak Kebakaran Hutan dan Lahan, Pemkab Bengkulu Tengah Perkuat Langkah Penanganan

ilustrasi--

Marak Kebakaran Hutan dan Lahan, Pemkab Bengkulu Tengah Perkuat Langkah Penanganan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) marak terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah . Terbukti, hingga saat ini sudah terjadi puluhan titik lahan yang terbakar yang tersebar di sejumlah desa.

Menanggulangi hal ini, Pemkab Bengkulu Tengah menggelar rapat bersama yang dihadiri Sekdakab Bengkulu Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Plt. Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Direktur Perumda PDAM. Rapat ini sebagai langkah penanganan karhutla.

Kepala Pelaksana BPBD Bengkulu Tengah, Samsul Bahri, S.Pd, MM menuturkan maraknya kejadian karhutla di Bengkulu Tengah, pemda bersama TNI dan Polri akan meningkatkan kembali sinergitas untuk penanganan karhutla, sehingga titik-titik api dapat segera dipadamkan.

BACA JUGA:Lomba Cipta Kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita DKPP Bengkulu Tengah Raih Juara 3

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Dilanda Kekeringan, Sekda Rachmat: Kita Suplai Air Bersih

‘’Arahan dari Pj. Bupati Benteng, untuk penanganan karhutla dapat ditingkatkan. Oleh sebab itu kami mengadakan rapat bersama OPD terkait dan TNI serta Polri untuk dapat meningkatkan sinergitas penanganan. Harapannya, titik-titik api yang tumbul di lahan penduduk atau perkebunan warga dapat dipadamkan secara cepat,’’ pungkas Samsul.

Samsul menuturkan, rapat lanjutkan akan dilaksanakan pada Jumat 3 November 2023 dengan dihadiri seluruh camat.

‘’Peran penting camat dan kades untuk penanggulangan karhutla ini. Apalagi saat ini masih dalam kategori musim kemarau,’’ demikian Samsul.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: