Lomba Cipta Kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita DKPP Bengkulu Tengah Raih Juara 3

Lomba Cipta Kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita DKPP Bengkulu Tengah Raih Juara 3

--

Lomba Cipta Kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita DKPP Bengkulu Tengah Raih Juara 3

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Dharma Wanita Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil meraih juara 3 dalam lomba cipta kreasi menu kudapan pangan lokal non beras dan non terigu tingkat Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-55. 

Kepala DKPP Kabupaten Bengkulu Tengah, Dra. Hj. Yuhana, M.M menuturkan dalam perlombaan tersebut Pemkab Bengkulu Tengah juga mengirim peserta dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membidangi pangan lokal sebanyak 4 kelompok, dengan 3 kelompok yang meraih juara.

BACA JUGA:Bengkulu Kembali Diguncang Gempa Bumi, Magnitudo 5,3 Berpusat di

BACA JUGA:TNI AU Kerahkan 2 Pesawat C-130 Hercules, Bawa Ini untuk Rakyat Palestina dari Rakyat Indonesia

‘’Setelah Dharma Wanita DKPP Benteng yang mendapat juara ke 3, tiga UMKM Benteng juga mendapat nominasi antaranya Kelompok Sahabat Kita Desa Pondok Kubang meraih Juara Harapan 2, Kelompok Anggrek Putih Desa Harapan Makmur meraih Juara harapan 1 serta Desa Pondok Kubang mendapat juara favorit. Tentu itu sebagai pencapaian yang bagus,’’ demikian Yuhana.

Yuhana menuturkan, tujuan dari perlombaan tersebut agar masyarakat bisa berkreasi dalam menyajikan menu atau olahan pangan bukan hanya dari tepung beras dan kreasi tersebut juga dapat menjadi sebuah produk yang dapat dipasarkan.

‘’Seperti bahan dari ubi kayu, labu kuning dan ubi jalar yang sangat bergizi dan dapat dibuat olahan yang nikmat. Agar nantinya setelah mengikuti perlombaan ini, kreasi ibu-ibu dapat dapat lebih cepat dalam olahan pangan yang bukan dari tepung beras tetapi dari bahan lokal, sebagai pemenuhan gizi keluarga yang beraneka ragam,’’ demikian Yuhana.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: