Bengkulu Tengah Dilanda Kekeringan, Sekda Rachmat: Kita Suplai Air Bersih

Bengkulu Tengah Dilanda Kekeringan, Sekda Rachmat: Kita Suplai Air Bersih

ilustrasi--

Bengkulu Tengah Dilanda Kekeringan, Sekda Rachmat: Kita Suplai Air Bersih

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Bentuk kepedulian ditunjukkan Pemkab Bengkulu Tengah kepada warga di sejumlah desa yang mengalami kekeringan aibat musim kemarau.

Terbukti, suplai air bersih dilakukan sejak beberapa hari terakhir ke sejumlah desa. Pendistribusian air bersih ini juga melibatkan Perumda Tirta Rafflesia, Danlanal hingga Balai Air Wilayah VII.

Total, terdapat 16 titik yang bisa dijangkau diantaranya di kawasan Desa Pekik Nyaring, Sri Kuncoro, Abu Sakim, Pondok Kelapa, Abu Sakim, Nakau dan beberapa desa lainnya.

BACA JUGA:Terduga Teroris Jaringan JAD yang Ditangkap Densus 88 Diduga Berencana Gagalkan Pemilu 2024

BACA JUGA:Lulusan SMA Merapat! Ini Dia Link Pendaftaran dan Tahapan Seleksi Lowong Calon Mitra Statistik 2024

Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP menyampaikan jika musim kemarau yang mengakibatkan kekeringan ini membuat Pemkab Benteng tak tinggal diam. Pendistribusian air dilakukan bekerjasama dengan beberapa pihak.

‘’Pendistribusian air bersih kita lakukan ke desa-desa yang sangat terdampak kekeringan. Ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah dan membuktikan kalau kami ada ditengah masyarakat,’’ ujar Rachmat.

Terpisah, Direktur Perumda Tirta Rafflesia, Movizar Apriandi, ST, M.Ling mengatakan air bersih diangkut menggunakan mobil tangki. Masyarakat yang ingin mengambil air diminta mengantre dengan membawa jerigen atau tempat penampungan lainnya.

BACA JUGA:Sidang Perdana Dugaan Korupsi RDTR 2014, Agenda Pembacaan Surat Dakwaan, 4 Terdakwa tak Ajukan Eksepsi

BACA JUGA:Dipercaya Berkhasiat Sembuhkan Penyakit, Pengunjung Makin Ramai Ambil Air Danau Biru, Kades Kembali Ingatkan

‘’Kita berkumpul di beberapa titik, warga dipersilakan datang untuk mengambil air bersih. Berapapun banyaknya dipersilakan dan harus mengantre,’’ pungkas Movizar.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: