Limbah Sawit Bisa Diolah Jadi Lilin, 30 Peserta P3KE Bengkulu Tengah Sedang Jalani Pelatihan

Limbah Sawit Bisa Diolah Jadi Lilin, 30 Peserta P3KE Bengkulu Tengah Sedang Jalani Pelatihan

Kepala Disperindagkop dan UMKM, Zamzami Syafe'i, S.Ip--

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Benteng berkolaborasi dengan Disperindagkop Provinsi Bengkulu akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pembuatan lilin malam dari limbah sawit. Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung dari 17 hingga 21 September 2024 di Hotel Sindu.

Kepala Disperindagkop Bengkulu Tengah, Zamzami Syafe'i, S.IP., M.Si, menjelaskan bahwa Bimtek ini merupakan bagian dari program untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing industri, serta mendukung pengembangan industri menengah di tahun anggaran 2024.

"Kami memilih 30 peserta dari Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) sesuai dengan kebutuhan," jelas Zamzami.

BACA JUGA:Punya Minat Nonton Film Bercerita Tentang Investasi Saham? Ini Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton

Zamzami berharap para calon anggota UMKM yang terdiri dari anak-anak muda ini dapat bersemangat dan aktif dalam memajukan Kabupaten Benteng. Ia juga berharap pelatihan ini akan sukses dan memberikan dampak positif.

"Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap UMKM sentra lilin di Benteng dapat memenuhi kebutuhan pengrajin batik di seluruh Provinsi Bengkulu. Ini adalah kesempatan berharga karena hanya UMKM kami yang mendapatkan pelatihan pembuatan lilin dari limbah sawit," tambah Zamzami. (imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: