Terima E-KTP, Ini Pesan Sekda Rachmat untuk Puluhan Pelajar SMA/SMK

Terima E-KTP, Ini Pesan Sekda Rachmat untuk Puluhan Pelajar SMA/SMK

--

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Puluhan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Bengkulu Tengah telah berhak mendapatkan e-KTP yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah.

E-KTP diserahkan secara langsung oleh Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP ke pelajar di SMAN 1 Bengkulu Tengah, SMAN 3 Bengkulu Tengah dan SMKN 2 Bengkulu Tengah. 

Turut mendampingi Kadis Dukcapil Benteng, Sekretaris Dukcapil Benteng, Kacabdin Benteng, Ketua PGRI Benteng dan tamu undangan lain.

BACA JUGA:Buka 275 Kuota, Besok 31 Oktober 2023 Pendaftaran Ditutup, Lowong Tim Teknis dan Fasilitator Kemendesa PDTT

BACA JUGA:Sampaikan Arahan kepada Seluruh Pj Kepala Daerah, Presiden Jokowi Bakal Evaluasi Harian, Miring-Miring Ganti!

Rachmat mengatakan jika penyerahan KTP ini sebagai bentuk pelayanan dari Pemkab Benteng melalui Dinas Dukcapil. 

Kepada pelajar yang sudah mendapatkan KTP, diharapkan dapat mempergunakan hak suaranya pada pemilu 2024 mendatang untuk menyukseskan pesta demokrasi.

‘’KTP ini diberikan kepada pelajar yang sudah berusia 17 tahun. Kita juga menyampaikan, agar pemilih pemula dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu nanti dan njangan sampai menyia-nyiakan. Sehingga perlu komunikasi supaya mereka tidak golput,’’ pesan Rachmat.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Bengkulu Tengah, Puji Hartati, M.Pd., M.Si mengatakan jika beberapa waktu lalu, pelajar yang masuk usia 17 tahun sudah diminta melakukan perekaman. Sehingga saat ini sudah dapat menerima KTP.

BACA JUGA:Horee! Harga BBM Non Subsidi Turun Hari Ini 1 November 2023, Cek Harga Barunya di Sini

BACA JUGA:Prajurit TNI di Wilayah Perbatasan RI- Malaysia Berhasil Gagalkan Penyelundupan 11Kg Sabu

‘’Di SMAN 1 Benteng ada 300 pelajar yang akan sudah usia 17 tahun. Beberapa sudah ada KTP dan sebagian diserahkan tadi (kemarin, red). Kami harap dapat dijaga dan dipergunakan dengan baik,’’ pungkas Puji.

Untuk diketahui, adapun rincian KTP yang disalurkan diantarnya SMAN 1 sebanyak 42 lembar KTP, SMAN 3 37 lembar KTP dan SMKN 2 sebanyak 23 lembar KTP.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: