Mau Tahu Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, Berikut Daftarnya

Mau Tahu Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, Berikut Daftarnya

--

Mau Tahu Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, Berikut Daftarnya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bengkulu Tengah menggelar penganugerahan perpustakaan desa terbaik tahun 2023, berlokasikan di aula kantor Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa.

Hasil penilaian tim, menetapkan 3 perpustakaan desa terbaik. Adapun 3 perpustakaan yang dimaksud yakni, Juara 1 Perpustakaan Bina Ilmu Desa Sidodadi, Juara 2 Perpustakaan Cerdas Desa Sunda Kelapa dan Juara 3 Perpustakaan Balai Buntar Desa Pondok Kelapa.

Kegiatan dihadiri langsung Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP, Bunda Literasi Bentengm dr. Dian AR Heri Roni, Kepala Dinas Perpusip, Agung Budiyanto, S.E., M.E, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP, Ketua APDESI Bengkulu Tengah, kades tetangga, pengurus Perpustakaan Desa Sidodadi dan ibu-ibu PKK.

BACA JUGA:Sampaikan Arahan kepada Seluruh Pj Kepala Daerah, Presiden Jokowi Bakal Evaluasi Harian, Miring-Miring Ganti!

BACA JUGA:Benarkah Kapur Ajaib Bisa untuk Membasmi Kutu pada Kucing? Ini Penjelasannya

Dalam kesempatan itu, Agung mengatakan jika apresiasi dalam bentuk penghargaan terus diberikan setiap tahun bagi perpustakaan desa terbaik. Program tahunan ini juga akan berlangsung pada tingkat provinsi.

‘’Di Benteng ada 18 perpustakaan desa yang aktif. Ada penilaian langsung dari tim asesor dengan beberapa kategori penilaian diantaranya perangkat yang mengelola perpustakaan, tempat dan fasilitas, jumlah koleksi buku, gedung, kegiatan unggulan dan lainnya. Harapannya desa lain juga tergerak untuk membuat perpustakaan desa,’’ ujar Agung.

Sementara, Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat mengapresiasi kegiatan ini. Dirinya berharap agar SDM yang mengelola perpustakaan desa dapat diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

‘’Kehadiran perpustakaan desa ini sangat baik untuk mencerdaskan anak bangsa. Harapannya seluruh desa di Benteng yang jumlahnya 142 ini memiliki perpustakaan desa,’’ pungkas Rachmat.

BACA JUGA:Kalahkan Haaland dan Mbappe, Lionel Messi Raih Ballon d'Or ke-8

BACA JUGA:Jomblo Harus Simak! Merasa Kesepian Dapat Meningkatkan Risiko Penyakit Ini

Terpisah, Kades Sidodadi, Heru Susanto, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Benteng yang sudah memberikan apresiasi penghargaan kepada perpustakaan desanya.

‘’Penghargaan ini sangat berharga bagi saya pribadi yang sudah menjabat selama 3 bulan ini dan bagi masyarakat desa.  Semoga ini menjadi langkah awal bagi desa untuk lebih maju dan lebih baik lagi. Terus memperbaiki kinerja demi kemajuan perpustakaan desa,’’ kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: