Tips Membuat Desain Produk Makanan yang Menarik

Tips Membuat Desain Produk Makanan yang Menarik

Tips Desain Produk Makanan.--

RAKYATBENTENG.COM - Di era industri kreatif 4.0, semua dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan zaman. Termasuk Anda yang sedang memulai bisnis makanan. Anda harus membuat desain produk makanan yang bagus agar bisa menarik konsumen.

Desain menjadi hal yang penting karena pelanggan bisa melihatnya secara langsung. Selain itu, desain bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati pelanggan.

Ada banyak aplikasi serta referensi yang bisa Anda gunakan untuk mendesain. Namun, jika Anda tidak ingin membuatnya sendiri Anda bisa menggunakan jasa desain foto atau jasa video produk untuk bisnis Anda.

Tips Membuat Desain yang Menarik

Anda bisa mencoba membuat desain produk makanan sendiri. Namun, dalam membuat desain tersebut, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Pilih Desain Sederhana
Mungkin Anda mengira menggunakan desain yang rumit akan membuat desain menarik. Jangan salah, desain yang rumit justru kadang terlalu ramai dan ada banyak unsur yang tidak perlu.

Konsumen tidak punya banyak waktu untuk melihat desain Anda terlalu lama. Jadi, Anda perlu menyajikan desain produk makanan simpel dan sederhana. Desain yang simpel juga akan lebih terlihat estetik dan elegan.

Desain yang sederhana ini, umumnya hanya berisi poin-poin inti dari produk makanan. Misalnya, foto produk, nama produk, dan harga. Meski terlihat mudah, desain yang simpel terkadang justru menjadi lebih rumit.

2. Gunakan Warna Cerah
Cara untuk menarik perhatian dari desain yang berikutnya adalah dengan menggunakan warna cerah. Warna-warna yang mencolok akan menarik perhatian calon konsumen.

Warna cerah yang bisa Anda gunakan untuk dasar yakni warna merah dan kuning. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna-warna cerah lainnya seperti hijau atau biru.

Nah, dalam penggunaan warna cerah. Anda juga perlu memperhatikan kecocokan kombinasi warna dasar dan warna lainnya pada desain. Anda bisa menggunakan template colour palette yang banyak tersedia di internet.

3. Pilih Font yang Elegan
Desain menjadi sesuatu yang sangat penting saat akan mengenalkan produk makanan. Desain yang simpel tapi elegan, akan membuat pelanggan lebih tertarik untuk mencoba makanan Anda.

Dalam desain, yang tidak boleh diremehkan adalah pemilihan font. Jenis huruf atau tulisan yang tepat akan meningkatkan value dari desain Anda. Ada beberapa font yang bisa Anda gunakan saat mendesain produk makanan.
Misalnya, Font Egg, Font Coves, Font Canilari, dan Font Thirsty Soft. Font tersebut merupakan font yang sering digunakan dalam mendesain produk makanan.

4. Tambahkan Slogan
Tips membuat desain yang selanjutnya yakni tambahan slogan dari produk makanan tersebut. Meskipun terbilang opsional, penambahan slogan dapat membuat desain Anda lebih menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: