Harga Beras Melambung Tinggi, Warga Menjerit, Bulog Didesak Lakukan Ini

Harga Beras Melambung Tinggi, Warga Menjerit, Bulog Didesak Lakukan Ini

--

Harga Beras Melambung Tinggi, Warga Menjerit, Bulog Didesak Lakukan Ini

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Harga beras berdasarkan pendataan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami kenaikan cukup tinggi. 

 

Harga beras saat ini mencapai Rp25 ribu, dari harga sebelumnya Rp22 ribu.

 

Kondisi beras yang harganya tinggi ini tentu membuat sejumlah warga menjerit, terutama warga yang masuk kategori warga menengah ke bawah. 

 

Menyikapi ini, DKPP Kabupaten Bengkulu Tengah mengusulkan program beras murah ke Bulog. 

 

Kepala DKPP Kabupaten Bengkulu Tengah, Dra. Hj Yuhana, MM menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Bulog untuk pengusulan beras murah.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Air Fryer Low Watt Terbaik 2023, Bagus dan Terjangkau!

 

BACA JUGA:Program Penggemukan Sapi Diduga Cacat Administrasi, Segini Nilai Bantuan yang Diterima Desa Abu Sakim

 

‘’Saya sudah Bulog untuk membahas mengusulkan beras murah. Karena informasi di daerah lain, sudah mendapatkan beras tersebut. Sementara sifatnya penjajakan. Apakah bisa atau tidak, apakah harus membuat MoU maupun persyaratan lain, itu masih akan dipersiapkan,’’ ujar Yuhana.

 

Sementara itu, Yuhana menuturkan Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini masih memiliki stok pangan yang lumayan banyak, akan digunakan jika dalam kondisi darurat.

 

‘’Kalau untuk stok cadangan pangan untuk Benteng masih ada 5.214 kg beras yang disimpan di Bulog. Itu stok cadangan pangan daerah. Jika nanti kondisi kita sedang sulit dan terjadi gagal panen, barulah stok tersebut digunakan,’’ demikian Yuhana.(cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: