Ratusan Guru Honorer Bengkulu Tengah Datangi Kantor Dewan, Minta Difasilitasi Soal Ini

Ratusan Guru Honorer Bengkulu Tengah Datangi Kantor Dewan, Minta Difasilitasi Soal Ini

--

Ratusan Guru Honorer Bengkulu Tengah Datangi Kantor Dewan, Minta Difasilitasi Soal Ini

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Ratusan guru honorer yang bertugas di SD maupun SMP wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah mendatangi kantor DPRD Bengkulu Tengah. 

 

Kedatangan guru honorer disambut baik oleh anggota dewan yang berada di lokasi.

 

Para guru honorer yang hadir menuntut agar anggota DPRD Bengkulu Tengah dapat memfasilitasi agar pada tahun 2024 mendatang, adanya penambahan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

 

Sehingga, sebanyak 403 guru honorer di Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan peluang lebih besar untuk diangkat menjadi PPPK.

 

BACA JUGA:Remaja 15 Tahun di Kabupaten Bengkulu Tengah Diduga Korban Asusila, Berkas Perkara Diserahkan ke Jaksa

 

BACA JUGA:Ini Identitas Lengkap Sopir dan Penumpang Mobil Jazz Tabrak Warung di Talang Empat Bengkulu Tengah

 

Anggota DPRD Bengkulu Tengah Komisi I, Arsyad Hamzah, SE mengatakan, para guru honorer menyampaikan beberapa poin dalam hearing yang digelar. 

 

Poin utama yang disampaikan terkait dengan program PPPK agar adanya penambahan kuota pada tahun 2024 mendatang.

 

‘’Ada 403 jumlah guru honorer yang belum diangkat PPPK. Jadi mereka meminta untuk difasilitasi penambahan kuota tahun depan. Usulan ini kami terima terlebih dahulu dan akan kita tindaklanjuti bersama dinas terkait dan pemerintah daerah,’’ kata Arsyad.

 

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah, Edon Siregar, S.Pd, MH menyampaikan, permintaan para guru honorer terkait pembukaan penerimaan PPPK akan segera ditindaklanjuti.

 

‘’Usulan ini akan kami kordinasikan bersama BKPSDM. Nanti akan dilihat dari jumlah kuota yang ada dan melihat berapa kesanggupan daerah berapa yang diterima. Jadi pada intinya pemerintah sepakat memperhatikan apa yang diusulkan melalui hearing tadi (Selasa, red),’’ pungkas Edon.

 

BACA JUGA:Dahsyatnya Kekuatan Doa, Viral Warga di Jambi Sholat Istisqa dan Berdoa Meminta Hujan, Lihatlah yang Terjadi

 

BACA JUGA:Ketika Aktris Indonesia yang Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia Turun ke Jalan Ikut Aksi Bela Palestina

 

Terpisah, Koordinator Guru Honorer, Sapna, S.Pd membenarkan jika dari hasil musyawarah bersama, pihaknya meminta agar DPRD dan Pemkab Bengkulu Tengah memfasilitasi usulan terkait pengangkatan menjadi PPPK.

 

‘’Kami mengusulkan penambahan formasi PPPK tahun 2024. Telah dibahas bersama anggota dewan. Semoga bisa diakomodir,’’ pungkas Sapna.(cw2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: