BUMDes Rindu Hati Finalis Lomba Desa Wisata se-Nusantara

BUMDes Rindu Hati Finalis Lomba Desa Wisata se-Nusantara

--

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah masuk dalam salah satu finalis lomba desa wisata se-nusantara. 

 

Diketahui, perlombaan ini digelar sebagai salah satu langkah untuk percepatan peningkatan ekonomi desa melalui pengembangan potensi wisata di desa dan perdesaan.

 

Bendahara BUMDes Rindu Hati, Meri Khunawati mengatakan untuk perlombaan tersebut pihaknya telah menyiapkan berbagai macam kegiatan. Termasuk dalam kuliner.

 

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK BKN dan Kemenparekraf 2023: Cek Nama-namanya di Sini, Semoga Beruntung

 

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Tolak Batas Usia Calon Presiden dan Wakil Presiden 35 Tahun, Gibran Gagal Cawapres?

 

‘’BUMDes akan mempersembahkan beberapa tarian dan sarapan anam. Selain itu kuliner khas daerah yang akan kami persiapkan berupa lemang tapai, lemea dan tempoyak,’’ ujar Meri.

 

Meri mengatakan, yang paling ditonjolkan untuk perlombaan tersebut adalah cerita daerah. Yang mana telah menjadi pengalaman dalam setiap mengikuti perlombaan.

 

‘’Dalam pengalaman kami setiap lomba, sejarah cerita desa ini yang menjadi topik menarik dalam perlombaan. Karena banyak sekali cerita yang akan diceritakan. Tentu memiliki nilai sejarah,’’ demikian Meri.(cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: