Baca Pesan Penting dari BKN, Pelamar CASN 2023 Diminta Cetak Kartu Pendaftaran Versi Terbaru Mulai 12 Oktober

Baca Pesan Penting dari BKN, Pelamar CASN 2023 Diminta Cetak Kartu Pendaftaran Versi Terbaru Mulai 12 Oktober

Contoh kartu pendaftaran CASN yang berhasil dicetak.--

Baca Pesan Penting dari BKN, Pelamar CASN 2023 Diminta Cetak Kartu Pendaftaran Versi Terbaru Mulai 12 Oktober

 

RAKYATBENTENG.COM – BKN menginformasikan kepada seluruh pendaftar CASN 2023 untuk segera melakukan pencetakan kartu pendaftaran CASN 2023. Pencetakan kartu pendaftaran CASN 2023 sudah bisa dilakukan mulai 12 Oktober 2023 melalui akun SSCASN masing-masing pada laman, https://sscasn.bkn.go.id/ .

 

BACA JUGA:Pendaftaran CASN 2023 Resmi Ditutup, Berikut Rincian Lengkap Jumlah Pelamar Tembus 2.409.882

Imbauan ini juga disampaikan dalam unggahan akun Instagram resmi BKN, @bkngoofficial yang berisikan imbauan sebagai berikut

 

Mulai 12 Oktober, pelamar sudah mulai mencetak kartu pendaftaran. Seluruh pelamar diminta mencetak kartu pendaftarannya kembali meskipun sudah mencetak kartu pendaftaran sebelum masa perpanjangan waktu, karena kartu pendaftaran sudah versi terbaru.

 

Bagi pelamar yang berkas pendaftarannya tidak terbaca, akan diminta upload ulang. Tujuannya bukan untuk memperbaiki berkas yang salah, hanya bagi pelamar yang berkasnya tidak terbaca di portal agar verifikator instansi bisa mengecek dengan jelas.

BACA JUGA:Apa Itu Masa Sanggah Seleksi CASN 2023, Simak Penjelasan BKN Biar Tak Salah Paham

 

Kemudian, tidak semua pelamar mendapatkan notifikasi ini. Jika mendapatkan notifikasi seperti ini saat login, jangan khawatir dan ikuti saja petunjuk di portal.

 

Sementara itu, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Nur Hasan mengatakan pencetakan Kartu Informasi Akun dan Kartu Pendaftaran sudah bisa dilakukan. Kartu ini memuat data peserta diantaranya NIK KTP, nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir dan waktu pembuatan aku.

 

Kartu Informasi Akun dan Kartu Pendaftaran sebagai bukti jika peserta telah ikut mendaftar dalam seleksi CASN 2023 baik seleksi CPNS ataupun PPPK. Kartu Informasi Akun dan Kartu Pendaftaran juga memuat pilihan formasi dan syarat administrasi yang dipenuhi serta menandakan jika proses pendaftaran telah selesai.

 

‘’Untuk mencetak Kartu Pendaftaran baru bisa dilakukan pada tanggal 12 Oktober 2023,’’ kata Nur Hasan, pada Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Catat! Pengumuman Resmi Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Akan Diumumkan Pada Tanggal Ini

 

Berikut ini tata cara pencetakan Kartu Pendaftaran:

 

1.  Buka situs pendaftaran SSCASN

 

2. Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi yang telah Anda daftarkan.

 

3. Setelah Anda telah mengirimkan lamaran, halaman situs akan menampilkan informasi resume pendaftaran yang tidak dapat diubah lagi.

 

4. Gulir ke bawah hingga menemukan tombol atau keterangan "Cetak Kartu Informasi Akun" dan "Cetak Kartu Pendaftaran."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: