Penyaluran BLT Dana Desa ke Desa Ini, Diterima 20 Keluarga Penerima Manfaat

Penyaluran BLT Dana Desa ke Desa Ini, Diterima 20 Keluarga Penerima Manfaat

--

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 tahap ketiga bulan Juli, Agustus dan September. 

 

Adapun penerima sebanyak 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah baantuan sebesar Rp 900 ribu per KPM.

 

Kepala Desa Bukit, Ali Amran mengungkapkan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

BACA JUGA:Fakta Negara Norwegia dengan Matahari Tak Terbenam Selama 76 Hari, Dijuluki Negeri Matahari Tengah Malam

 

BACA JUGA:Bintang Juventus Paul Pogba Positif Doping, Ancaman Sanksinya Tak Main-Main

 

‘’BLT DD yang merupakan program bantuan dari pemerintah dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin di desa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,’’ ungkap Ali.

 

Ali menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD ini didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

 

‘’Tentunya kriteria penerima sesuai dengan yang ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM. Ini menghindari adanya penerimaan bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran pemerintah. Bantuan juga bisa tepat sasaran dan merata,’’ demikian Ali.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: