Butuh Info Jenis Barang Apa Saja yang Laku Digadai di Pegadaian, Berikut Daftar Barang dan Caranya

Butuh Info Jenis Barang Apa Saja yang Laku Digadai di Pegadaian, Berikut Daftar Barang dan Caranya

Ilustrasi--

Butuh Info Jenis Barang Apa Saja yang Laku Digadai di Pegadaian, Berikut Daftar Barang dan Caranya 

RAKYAT BENTENG.COM - Buat Anda yang sedang terlilit masalah finansial atau dengan kata lain sedang membutuhkan dana mendesak atau membutuhkan tambahan modal usaha jangan buru-buru menggunakan jasa Pinjaman Online (Pinjol). Anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman dari Pegadaian.

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang didirikan pada tahun 1901 ini menyalurkan kredit kepada masyarakat berdasarkan hukum gadai. Seseorang yang hendak meminjam harus menyiapkan barang sebagai jaminan.

Buat yang masih bertanya-tanya apa sajakah jenis barang yang laku digadai, berikut ulasannya dilansir dari laman sahabat.pegadaian.co.id

1.Emas

Seperti diketahui bersama bahwa Emas adalah komoditas berharga yang bersifat universal. Jenis-jenis emas yang bisa digadaikan antara lain, yaitu koin emas, emas batangan, perhiasan emas, atau emas dinar. Manfaat emas inilah yang membuatnya menjadi favorit di masyarakat.

 2.Barang Elektronik

Saat ini, banyak barang elektronik berharga yang digunakan oleh masyarakat. Contohnya, televisi, ponsel, kulkas, laptop atau komputer, dan kamera. Semakin baik keadaan barang-barang yang akan digadaikan, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman bernilai tinggi. Pastikan pula barang elektronik masih bergaransi, memiliki faktur pembelian, tidak pernah rusak, dan populer di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Limit Tinggi, Bunga Rendah, Berikut Daftar Aplikasi Pinjol Cocok Buat Mahasiswa Kekurangan Biaya Belajar

BACA JUGA:Tampilan Wajah Baru Gapura Perbatasan Bengkulu Tengah, Tunggu di Tahun 2024

BACA JUGA:SATGAS PAKI Blokir 288 Tawaran Pinjol Ilegal per September 2023, Berikut Daftar Lengkapnya

3.Alat-Alat Pertanian dan Perikanan

Tak disangka ternyata ada beberapa alat pertanian dan perikanan yang bisa digadaikan loh. Di antaranya adalah gergaji mesin, mesin pompa air, mesin diesel kapal, dan traktor tangan. Para nelayan dan petani yang membutuhkan modal tambahan bisa menggadaikannya. Namun, alat-alat tersebut sebaiknya sudah tidak dipergunakan lagi oleh orang yang menggadaikannya.

4.Kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: