Berbeda dengan Kucing Dewasa, Kenali Risiko Memandikan Anak Kucing

Berbeda dengan Kucing Dewasa, Kenali Risiko Memandikan Anak Kucing

Ilustrasi--

Berbeda dengan Kucing Dewasa, Kenali Risiko Memandikan Anak Kucing

RAKYAT BENTENG.COM - Pola perawatan anak kucing atau Kitten tidaklah sama dengan kucing dewasa. Memiliki anak kucing tentu sangatlah menyenangkan. Dengan tingkah polahnya dan bentuk tubuhnya yang mungil membuatnya makin menggemaskan. 

Namun dalam perawatannya, kamu perlu berhati-hati dalam melakukan perawatan agar si anak kucing tetap bisa tumbuh dengan sehat dan tanpa gangguan.

Pada dasarnya, anak kucing yang masih muda sebaiknya tidak dimandikan untuk alasan apa pun kecuali memang terdapat kondisi yang sangat mengharuskan si manis mandi. Kucing pada masa ini merupakan makhluk yang sangat rapuh.

BACA JUGA:Bingung Kenapa Kucing Makan Rumput, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh Scabies, Salah-Salah Kucing Peliharaan Bisa Mati

BACA JUGA:Sebagai Tanda Permintaan Maaf, Kucing akan Mengekspresikan dengan Cara Ini, Soo Sweet!

Tubuh mereka yang masih sangat kecil membuatnya sangat gampang terpengaruh oleh perubahan lingkungan. Sistem di tubuh mereka juga belum berkembang secara sempurna sehingga kegiatan memandikan dapat menjadi sesuatu yang cukup menyiksa

Risiko memandikan anak kucing

Terdapat beberapa risiko yang mungkin akan dihadapi apabila kamu memaksa memandikan anak kucing yang masih sangat muda. Dilansir dari laman catlovers.id, sesuatu yang paling mungkin terjadi adalah gejala hipotermia yang dapat menyerangnya ketika dimandikan.

Pasalnya kucing pada usia ini masih belum mampu mengatur temperatur tubuh dengan baik sehingga mudah merasa kedinginan.

Kucing yang merasa kedinginan umumnya tidak dapat menyerap makanannya dengan baik sehingga kurang bisa menyerap nutrisi secara maksimal. Apabila ini dibiarkan, maka kemungkinan kucing mati menjadi semakin besar.

Memandikan anak kucing sebelum waktunya juga bisa berdampak pada terjadinya kulit kering, terutama bila kamu menggunakan sabun atau sampo. Apabila ini terjadi, bukan tidak mungkin kulit peliharaan kesayangan kamu itu terkena ruam dan dia merasa kesakitan.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: