Simak Pesan Sekda ke Pemuda-Pemudi Benteng

Simak Pesan Sekda ke Pemuda-Pemudi Benteng

--

RAKYATBENTENG.COM – Sosialisasi kewirausahaan pemuda bertemakan ‘Siap Menjadi Wirausaha Muda Kreatif, Inovatif dan Mandiri’ digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah Kamis (14/09/2023).

 

Sosialisasi berlangsung di aula RM Riung Gunung Desa Nakau Kecamatan Talang Empat dengan peserta pemuda-pemudi Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP yang membuka acara secara resmi ikut menyampaikan pesan kepada peserta yang hadir. 

 

Ia berpesan kepada pemuda-pemudi untuk mengasah kreatifitas, inovasi dan mandiri dalam keseharian.

 

Salah satunya mampu menciptakan lapangan kerja usaha sendiri dengan berwirausaha.

 

‘’Saya apresiasi kegiatan dari Dispora Benteng ini. Kegiatan sosialisasi wirausaha bagi pemuda-pemudi ini sangat penting agar kedepan mereka bisa berdaya saing tinggi. Mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan berpenghasilan sendiri,’’ ujar Rachmat.

 

Sementara, Kadispora Bengkulu Tengah, Eddy Susila, S.STP, M.Si mengatakan jika peserta yang diundang dari kalangan usia 16 tahun hingga 30 tahun.

 

‘’Harapan kita, para pemuda di Bengkulu Tengah dapat memberikan dampak positif seperti membangun perekonomian wirausaha ini. Semoga kedepan para pemuda wirausaha muda ini dapat menjadi kreatif dan inovatif serta bisa mengajak rekan lain untuk mencari inovasi yang berguna bagi diri sendiri. Termasuk menciptakan lapangan kerja,’’ pungkas Eddy.

 

Terpisah, salah seorang narasumber, M. Rofiq Akbar menyampaikan, pemuda di Bengkulu Tengah harus memulai membuka pola pikir untuk dapat berbisnis.

 

‘’Buka mindset untuk berwirausaha. Menciptakan lapangan kerja dan menambah penghasilan,’’ pungkas Rofiq.(sir3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: