Jebret! Kalahkan Thailand, Skuad Garuda U-23 Melaju ke Final Piala AFF

Jebret! Kalahkan Thailand, Skuad Garuda U-23 Melaju ke Final Piala AFF

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan timnas U-23 Thailand dengan skor 3-1 di babak semifinal pada stadion di Rayong Province Stadium, pada Kamis 24 Agustus 2023.

Atas kemenangan tersebut skuad Garuda Muda pun sudah ditunggu oleh Vietnam di babak final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jean Kelly Sroyer (10’), Ferrari (23’) dan gol bunuh diri pemain Thailand, yaitu Natcha Promsomboon (46’). Sementara gol balasan Thailand dicetak oleh C. Wanpraphao (27’).

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama kedua tim masih bermain hati-hati untuk menyerang.

Baru memasuki menit ke-10, Jean Kelly Sroyer berhasil mendapatkan bola dari luar kotak penalti Thailand dan mencoba mencari ruang untuk melesatkan tembakan ke arah gawang Thailand.

Tendangan yang cukup terarah di pojok kiri gawang Thailand pun berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 di menit ke-10.

Beberapa menit kemudian, Ferrari menambah keunggulan Indonesia setelah memanfaatkan bola lemparan ke dalam dari Robby Darwis dengan sundulannya.

Skor kini menjadi 2-0 untuk Indonesia di babak pertama.

Pada menit ke-27, Thailand coba memperkecil keadaan dengan memanfaatkan tendangan sepak pojok melalui sundulan C. Wanpraphao.

Thailand pun berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk sementara.

Jelang menit terakhir babak pertama Indonesia terus melancarkan aksi serangan. 

Natcha Promsomboon yang coba menghalau bola akhirnya melakukan gol bunuh diri di menit ke46.

Sementara di babak kedua tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hingga peluit akhir dibunyikan setelah ada tambahan waktu selama 6 menit skor tetap 3-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: