Diluar Dugaan, Sosok Ini Terpilih Pimpin Bawaslu Bengkulu Tengah

Diluar Dugaan, Sosok Ini Terpilih Pimpin Bawaslu Bengkulu Tengah

Inilah Ketiga Komisioner Bawaslu Bengkulu Tengah periode 2023-2028. Dari Ki-Ka, Brotoseno, Roni Marzuki, Evi Kusnandar--

RAKYAT BENTENG.COM - Melalui rapat pleno yang dilakukan sehabis pelantikan oleh Bawaslu RI pada Minggu 20 Agustus 2023, Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi memiliki ketua yang baru menggantikan ketua periode sebelumnya, Asmara Wijaya yang sudah berakhir masa jabatan dan kini duduk di Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Diluar dugaan, ketiga Komisioner Bawaslu Benteng menyepakati Evi Kusnandar sebagai Ketua. Sosok yang belum begitu familiar di Benteng jika dibandingkan Brotoseno dan Roni Marzuki. Brotoseno untuk diketahui merupakan mantan Komisioner KPU Kabupaten Benteng dengan jabatan terakhirnya sebagai Ketua, sementara Roni Marzuki merupakan Komisioner Panwaslu di Kecamatan Talang Empat, juga menjabat Ketua. 

BACA JUGA:Jangan Kaget, Segini Gaji yang Bakal Diterima Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota

BACA JUGA:Luar Biasa! Pelantikan 1.912 Komisioner Bawaslu/Panwaslih Kenakan Pakaian Adat Pecahkan Rekor Dunia

“Tentu saya minta dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Benteng untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman sebagaimana harapan kita bersama,” ungkap Nandar, sapaan akrabnya kepada wartawan.

Selain menjabat Ketua di Bawaslu, Nandar juga membawahi divisi SDM, organisasi, pendidikan, pelatihan, data dan informasi. Sementara Roni Marzuki mengurusi Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dan Brotoseno Divisi Hukum, Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: