3 Pemicu Kucing Berantem Berikut Tips Mencegahnya

3 Pemicu Kucing Berantem Berikut Tips Mencegahnya

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing dikenal hewan yang sensitif dan mudah bertikai satu sama lain, terlebih masalah perebutan teritori. Jika kamu memiliki banyak Kucing, penting untuk mengetahui berbagai alasannya. 

Kucing termasuk hewan yang terbilang manja pada pemiliknya. Namun, hewan berbulu ini terkadang tidak mudah akrab dengan sesamanya sehingga kerap memicu menimbulkan perkelahian. 

Saat kucing mulai mengeong kencang, ambil aba-aba menyerang dan mencakar satu sama lain, tentu kamu akan bertanya-tanya apa alasannya hal ini bisa terjadi. Selain penyebabnya, tentu kamu juga perlu tahu cara untuk meminimalisir masalah ini.

Nah, berikut adalah beberapa penyebab kucing berantem satu sama lain dilansir dari halodoc.com

1. Masalah Wilayah

Salah satu penyebab kucing berantem adalah teritorial miliknya ditempati oleh kucing lainnya. Memang, kucing termasuk hewan teritorial dan akan berjuang untuk mempertahankan area yang diyakini miliknya. Memang, masalah ini paling sering terjadi di luar rumah akibat kucing lain telah merambah wilayahnya. Kucing liar percaya jika area ini tidak ada yang memiliki karena peliharaan kamu terbiasa di dalam rumah.

Meski begitu, perselisihan juga dapat terjadi pada kucing yang hidup bersama. Kucing kerap menandai wilayahnya dengan aroma dan beberapa sudut rumah tanpa terkecuali. Nah, jika memiliki lebih dari satu kucing, bukan tidak mungkin hal ini tidak terjadi saat kamu tidak sedang mengawasinya.

BACA JUGA:Ingin Kucing Anda Betah di Rumah? Perhatikan 6 Hal Berikut

BACA JUGA:Para Istri Wajib Simak Nih, Sifat-Sifat yang Bikin Rezeki Suami Mengalir Deras

2. Agresi

Beberapa kucing pada dasarnya dapat menjadi agresif, terlebih jika jenis kelaminnya jantan. Secara tiba-tiba hewan ini dapat mengajak kucing lain berantem dan juga mendominasi sang betina. Kucing mungkin perlu menunjukkan agresinya dengan berkelahi pada rekan serumahnya atau dengan kucing asing.

3. Bermain Kelewat Kasar

Terkadang, kucing bisa saja bermain dengan kasar dan bahkan terlihat seperti perkelahian, meski maksudnya tidak seperti itu. Jika terus dibiarkan, hal ini bisa saja meningkat menjadi perkelahian dan bahkan membahayakan hingga menghancurkan semua perabotan. Saat terjadi, ada baiknya untuk memisahkan kucing demi keamanan.

Hal yang perlu juga diketahui bahwa kucing tidak suka hidup berkelompok. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membagi ruang agar risiko untuk kucing berantem dapat diminimalkan, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: